Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Beeme, UMKM Asal Lampung Itu Kini Mendunia

Minggu, 20 Desember 2020 – 14:45 WIB
Beeme, UMKM Asal Lampung Itu Kini Mendunia - JPNN.COM
Sandiaga Uno memamerkan Beeme. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah brand skincare asal Lampung, Beeme terpilih menjadi salah satu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM yang dipromosikan Sandiaga Uno di Mesir.

Konon Beeme sudah mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia karena kualitas dan khasiatnya. Apalagi untuk ibu dan anak.

Awal mulanya, produk Beeme hadir dikarenakan sang owner memiliki keresahan pribadi ketika hamil dalam menggunakan skincare.

Karena khawatir dengan kandungan bahan kimia dalam skincare yang bisa berdampak kepada kandungannya, akhirnya owner dari Beeme itu tersebut memproduksi skincare herbal untuk dirinya.

“Awalnya produksi rumahan sendiri, akhirnya aku iseng share di Instagram daily skincare aku. Eh taunya banyak yang minta dijualin produk yang terbuat dari beeswax dengan kandungan minyak nabati ini. Jujur, resepnya banyak di YouTube ‘Diy Cream Pelembab’ tapi siapa sangka dengan keisengan open pre-order, hari itu juga full yang order 100 jar,” kata owner Beeme Sheyla Taradia Habib, dalam keterangan pers yang diterima JPNN, Minggu (20/12).

Produk utama dari brand lokal ini adalah 'Beeme Nourishing Balm' terbuat dari bahan utama turunan lebah, seperti madu dan lilin lebah yang sangat banyak manfaatnya.

Pelembab serbaguna ini telah terjual 10.000 jar per bulannya dan kabarnya dapat menyelesaikan berbagai permasalahan kulit ibu dan anak seperti gatal-gatal, ruam, alergi, dan lain sebagainya.

Kandungan bahan yang digunakan pun diklaim food grade, sehingga bila termakan tidak akan berbahaya tentunya aman apalagi untuk si kecil.