Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Begini Cara Aktifkan Fitur Dark Mode Facebook di Dekstop, Sangat Mudah!

Kamis, 14 Mei 2020 – 17:59 WIB
Begini Cara Aktifkan Fitur Dark Mode Facebook di Dekstop, Sangat Mudah! - JPNN.COM
Ilustrasi Facebook. Foto: REUTERS/Johanna Geron

jpnn.com, JAKARTA - Facebook akhirnya merilis fitur dark mode di versi dekstop. Kini, semua orang bisa mengakses fitur tersebut.

Tak hanya fitur dark mode, Facebook juga merubah desain tampilan. Facebook mengatakan, web experience terbaru ini bisa diakses secara global.

Selain itu, desain baru diklaim lebih cepat, mudah digunakan serta membuat mata pengguna lebih ramah dengan tampilan hitam.

Tak hanya itu, tata letak pada News Feed menjadi lebih ringkas, ada ruang di kanan kiri News Feed dan ikon lebih besar serta bilah menu yang memungkinkan pengguna mengakses berbagai bagian aplikasi.

Tujuan Facebook melakukan pembaruan ini, Facebook berusahaa menawarkan pengalaman pengguna yang lebih menarik dan fokus pada tampilan News Feed.

Langkah ini dilakukan mengingat algortima Facebook versi desktop kerap menampilan unggahan tidak relevan dengan pengguna.

Hal ini membuat para penggunanya beralih ke media sosial dan layanan pesan singkat yang bersifat lebih privat. Tidak sedikit pengguna telah berpindah ke Instagram, YouTube, TikTok dan lain sebagainya.

"Banyak yang menyebutkan bahwa Facebook harus berfokus pada aplikasi yang lebih bersifat privasi. Sebab akan menjadi penting daripada platform terbuka seperti sekarang," kata CEO Facebook, Mark Zuckerberg seperti dikutip daro The Verge, Kamis (14/5).

loading...