Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Asnawi Merayakan Lebaran di Korea Selatan

Kamis, 06 Mei 2021 – 06:01 WIB
Begini Cara Asnawi Merayakan Lebaran di Korea Selatan - JPNN.COM
Dokumentasi-Asnawi Mangkualam Bahar (tengah) melakukan selebrasi bersama Osvaldo Haay seusai mencetak gol ke gawang Timnas Singapura di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

jpnn.com, SEOUL - Pemain Timnas Indonesia yang kini merumput di Korea Selatan bersama Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar, dipastikan tak bisa merayakan lebaran di Indonesia.

Pasalnya, tak ada libur kompetisi di  negara tersebut dan terlalu riskan untuk kembali ke kampung halamannya.

Asnawi juga tak akan bisa merasakan Idulfitri seperti tahun lalu bersama keluarga dan harus berfokus untuk memantapkan karier profesionalnya di negeri Ginseng, Korea Selatan itu.

Dia memilih untuk menghabiskan waktu di tempat tinggalnya selama di Korsel. Dia khawatir, saat turut merayakan Idulfitri bersama WNI lainnya di Korsel, risiko terpapar Covid-19 semakin terbuka.

"Situasi sekarang tidak memungkinkan untuk bersama teman-teman Indonesia. Apalagi situasi Covid-19 kurang bagus di sini," ucapnya, saat ngobrol virtual bareng awak media.

Asnawi kejadian serupa menimpanya seperti saat bersilaturahmi dengan penggemarnya yang merupakan kalangan WNI di Korsel. Saat itu dia ternyata terpapar Covid-19.

"Kalau keluar tidak apa-apa, nggak ada masalah. Tetapi, risikonya itu harus ditanggung sendiri. Saya juga takut karantina lagi. Jadi paling di rumah saja nanti pas lebaran," tutur pemain 21 tahun tersebut.

Lantas, apa solusi untuk mengobati rasa rindu berkumpul bersama keluarga saat lebaran nanti? Asnawi memastikan teknologi sudah mampu memutus batas ruang dan waktu, dia akan memanfaatkan saat hari H lebaran nanti dengan komunikasi virtual bersama keluarganya di Indonesia.

Asnawi Mangkualam bakal merasakan merayakan lebaran di negeri Ginseng, Korea Selatan. Apa yang akan dilakukannya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close