Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Bea Cukai Perkuat Sinergi dengan Instansi Lain

Kamis, 19 Mei 2022 – 19:39 WIB
Begini Cara Bea Cukai Perkuat Sinergi dengan Instansi Lain - JPNN.COM
Bea Cukai menerima kunjungan kerja dari berbagai pihak di sepanjang Mei 2022 untuk memperkuat sinergi. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai menerima kunjungan kerja dari berbagai pihak di sepanjang Mei 2022.

Langkah itu mereka lakukan dalam rangka menjalin sinergi dan kolaborasi di berbagai lini.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan pihaknya menyambut seluruh instansi, baik pemerintah, swasta, maupun kelompok masyarakat untuk berkunjung ke kantor-kantor pelayanan Bea Cukai,

"Kami menyambut kunjungan berbagai pihak, khususnya yang ingin memahami aturan kepabeanan dan cukai, berkonsultasi perihal prosedur ekspor dan impor," kata Hatta.

Bea Cukai Tanjung Perak menerima kunjungan para peserta pelatihan kegiatan ekspor dan impor yang tergabung dalam Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) Jawa Timur.

Menurut Hatta, mereka tidak hanya memberikan edukasi kepabeanan kepada institusi kependidikan formal, tetapi juga bersedia menerima kunjungan.

"Kami memberikan edukasi kepada berbagai asosiasi yang menyelenggarakan pendidikan kepabeanan, seperti GINSI," ujar Hatta.

Pada kegiatan yang berlangsung di Auditorium Bea Cukai Tanjung Perak tersebut, para peserta pelatihan menerima materi berkaitan dengan kepabeanan, meliputi penjelasan umum kawasan pabean, prosedur, hingga dokumen-dokumen dibutuhkan untuk ekspor impor.

"Adanya kegiatan itu, seluruh peserta dapat memahami proses kepabeanan yang ada di Bea Cukai Tanjung Perak serta dapat membagikan ilmu yang didapat kepada pihak-pihak yang membutuhkan," ujarnya.

Bea Cukai menerima kunjungan kerja dari berbagai pihak di sepanjang Mei 2022 untuk memperkuat sinergi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close