Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Belajar Online dalam Literasi Digital, Tolong Disimak!

Selasa, 26 Juli 2022 – 19:59 WIB
Begini Cara Belajar Online dalam Literasi Digital, Tolong Disimak! - JPNN.COM
Literasi Digital memiliki peran sangat penting, terutama dalam menyikapi perkembangan dunia digital yang cukup pesat. Foto: Kemenkominfo

jpnn.com, MAKASSAR - Literasi Digital memiliki peran sangat penting, terutama dalam menyikapi perkembangan dunia digital yang cukup pesat.

Karena itu, perkembangan dunia digital harus disikapi dengan bijak.

Melihat pentingnya hal itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Siber Kreasi memberikan materi dengan tema “Sukses Belajar Online dengan kemampuan Literasi Digital”.

Materi itu ditunjukkan kepada para Guru dan Tenaga Kependidikan tingkat SMA Cab Disdik 5, 7 & 8, yang meliputi di Pare-pare, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Jeneponto, Takalar, Barru, dan Pinrang.

Founder #KelasBebasBicara & Dosen Ilmu Komunikasi Yudha Prawira Hasta mengatakan tentang pola komunikasi cakap digital di antaranya cermat memilih metode dan media yang tepat dan sesuai karakteristik materi yang akan dicapai.

"Aktif dalam memberikan istruksi atau petunjuk kepada peserta didik, kreatif dalam mendesain pembelajaran dengan model gamification," ujar Yudha.

Dia menambahkan guru perlu beradaptasi dengan perkembangan teknologi untuk pembelajaran seperti memanfaatkan dan mengkolaborasikan media pembelajaran digital.

Namun, kata Yudha guru tidak boleh menyalahkan peserta didik atas keadaan tertentu seperti masalah ekonomi dan jaringan. (jpnn)

Literasi Digital memiliki peran sangat penting, terutama dalam menyikapi perkembangan dunia digital yang cukup pesat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close