Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

 Begini Cara Dapat Obat Gratis saat Isolasi Mandiri via Alodokter

Kamis, 08 Juli 2021 – 16:14 WIB
 Begini Cara Dapat Obat Gratis saat Isolasi Mandiri via Alodokter - JPNN.COM
Telemedis via Alodokter gratis. Foto: Alodokter

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan Kemenkes resmi melakukan kerja sama dengan 11 platform untuk melaksanakan telemedis sebagai fasilitas bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Co- Founder dan Director Alodokter Suci Arumsari menyatakan pihaknya telah melakukan pendampingan kesehatan bagi pasien Covid- isoman sejak Mei 2020.

Pasien bisa dilakukan melalui telekonsultasi dengan dokter pribadi secara gratis dan disambut dengan baik oleh masyarakat.

"Kini, program ini dikembangkan oleh Kemenkes menjadi salah satu program pemerintah untuk menyediakan layanan telekonsultasi dokter dan paket obat isolasi mandiri gratis bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri," ungkap dia.

Menurut dia, program pemberian paket obat isoman gratis dari Kemenkes hanya berlaku untuk pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan di wilayah DKI Jakarta.

Pasien Covid-19 yang isoman akan menerima notifikasi Whatsapp dari Kemenkes (dengan centang hijau).

“Besar harapan kami program kolaborasi ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan mereka yang menjalani isolasi mandiri," kata Suci.

Dia juga mengatakan Alodokter terus berupaya dalam memberikan pendampingan, edukasi, dan layanan kesehatan kepada masyarakat serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

"Bersama kita bisa melalui masa sulit ini," tegasnya.

Integrasi dan koordinasi antara Kemenkes dan Alodokter masih terus berjalan saat ini berdasarkan guideline yang ditetapkan oleh pemerintah.

Kementerian Kesehatan Kemenkes resmi melakukan kerja sama dengan 11 platform untuk melaksanakan telemedis sebagai fasilitas bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close