Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Ganjar Pranowo Menyerap Aspirasi Warga Secara Langsung

Rabu, 12 Juli 2023 – 15:21 WIB
Begini Cara Ganjar Pranowo Menyerap Aspirasi Warga Secara Langsung - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ngopi bareng warga di Sukoharjo. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, SUKOHARJO - Untuk menyerap aspirasi langsung dari warga, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ngopi bareng masyarakat di Kantor Kepala Desa Kemasan, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo.

Masyarakat yang hadir terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari ASN Pemkab Sukoharjo, jajaran forkopimda, pelajar, dan mahasiswa hingga masyarakat umum. Mereka tampak antusias untuk berdialog dengan orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

"Setiap kami ngopi bareng dengan warga pasti banyak keluar persoalannya. Kami titipkan soal penanganan kemiskinan ekstrem, penanganan stunting," ujar Ganjar dalam siaran persnya, Rabu (12/7).

Pada kesempatan itu, Ganjar fokus menekankan ke masyarakat tentang pengentasan kemiskinan ekstrem dan penurunan stunting di Kabupaten Sukoharjo.

Meski capaian pengentasan kemiskinan dan stunting di Kabupaten Sukoharjo cukup baik, Ganjar terus mengupayakan penurunannya agar kesejahteraan warga bisa meningkat.

Adapun jumlah penduduk miskin di Sukoharjo pada tahun 2020 sebesar 7,68 persen atau sebanyak 68,89 ribu penduduk. Lalu tahun 2021, penduduk miskin naik akibat terpaan pandemi Covid-19 sebesar 8,23 persen atau 73 ribu penduduk.

Dengan upaya yang digencarkan Ganjar untuk terus menekan angka kemiskinan pasca pandemi, pada tahun 2022 penduduk miskin di Sukoharjo pun menurun menjadi 68,62 ribu penduduk atau sekitar 7,61 persen.

"Angka stunting di Kabupaten Sukoharjo ini bagus sekali dan cukup berprestasi. Kemiskinan ekstremnya juga mengalami penurunan cukup bagus, jadi saya optimistis kalau di sini," kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminum kopi bareng warga untuk bisa mendengarkan aspirasi secara langsung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close