Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Jitu Perusahaan Kelapa Sawit Tingkatkan Kinerja

Sabtu, 30 Desember 2023 – 12:24 WIB
Begini Cara Jitu Perusahaan Kelapa Sawit Tingkatkan Kinerja - JPNN.COM
PT Batu Gunung Mulia Putra Agro (BGMPA). Foto: dok source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Batu Gunung Mulia Putra Agro (BGMPA), perusahaan di sektor pabrik pengolahan kelapa sawit akan melakukan transformasi digital atau kick-off dalam penerapan Grow with Sap.

Grow with Sap itu merupakan penawaran solusi lengkap dengan layanan adopsi yang dipercepat, sehingga perusahaan berskala apa pun bisa berhasil mengimplementasikan cloud ERP.

Penerapan teknologi itu adalah hasil kerja sama dengan SAP Indonesia bersama PT Trimitra Sistem Solusindo (TMS) Consulting sebagai partner implementasi.

PT BGMPA adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit di daerah Kalimantan Selatan.

Perusahaan itu fokus mengolah produk kelapa sawit untuk menjadi beberapa produk seperti minyak goreng.

Sebelum menggunakan sistem ERP dari SAP, PT BGMPA memiliki kesulitan menghasilkan laporan yang terintegrasi secara akurat dan cepat atau tepat waktu.

Hal itu membuat perusahaan sulit dalam proses pengambilan keputusan yang cepat dan akurat untuk memaksimalkan potensi pabrik.

Direktur Utama PT Batu Gunung Mulia Putra Agro, Angga Yudha mengatakan dengan adanya teknologi SAP diharapkan bisa mengawal bisnis yang semakin kompeten dan berkembang lagi untuk jangka panjang.

"Kami merasa perlu menerapkan sistem dari SAP ini, karena kami juga ingin menekankan, kami terbuka dengan hal manajerial sehingga berinisiatif menggunakan sistem yang akurasi dan kredibilitasnya diakui," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/12).

Dalam transformasi digital menggunakan SAP, PT BGMPA memilih TMS sebagai mitra implementasi.

Alasannya, perusahaan itu memiliki reputasi yang kredibel, serta pengalaman yang panjang dalam bekerja sama dengan banyak perusahaan dari berbagai industri, terutama kelapa sawit.

PT Batu Gunung Mulia Putra Agro (BGMPA), berharap dengan adanya teknologi ini bisa mengawal bisnis yang semakin kompeten dan berkembang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close