Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Kemnaker Tingkatkan Kompetensi SDM, Top!

Kamis, 30 Juni 2022 – 19:10 WIB
Begini Cara Kemnaker Tingkatkan Kompetensi SDM, Top! - JPNN.COM
Kemnaker melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan World Forest di Tokyo Jepang, Rabu (29/6). Foto: Kemnaker

jpnn.com, TOKYO - Kementerian Tenagakerjaan (Kemnaker) melakukan kerja sama dengan World Forest untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM).

Kerja sama itu diperkuat melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) di Tokyo Jepang, Rabu (29/6) waktu setempat.

"Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, daya saing dan produktivitas SDM Indonesia melalui penyelenggaraan pelatihan vokasi yang sesuai standar industri," kata Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemnaker Budi Hartawan di Tokyo Jepang, Rabu.

Dia mengatakan MoU ini merupakan bukti keseriusan dari Kemnaker dan World Forest agar pelatiha sesuai dengan standar industri di Jepang dapat segera terlaksana di balai-balai pelatihan vokasi.

"Saya ingin World Forest bisa mengembangkan kejuruan pelatihan vokasi yang sesuai dengan standar Jepang," katanya.

Dia berharap World Forest juga menjembatani asosiasi industri di Jepang untuk dapat membuka tempat uji kompetensi di Indonesia.

"Ini dimaksudkan agar peserta pelatihan yang mengikuti pelatihan dan mengikuti sertifikasi di Indonesia dapat segera berpartisipasi dalam program pemagangan," ujar Budi. (jpnn)


Kementerian Tenagakerjaan (Kemnaker) melakukan kerja sama dengan World Forest untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM).

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close