Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara TNI-Polri Cegah Penyebaran COVID-19 di Tempat Ibadah

Sabtu, 12 September 2020 – 18:54 WIB
Begini Cara TNI-Polri Cegah Penyebaran COVID-19 di Tempat Ibadah - JPNN.COM
Kombes Roma Hutajulu. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran TNI-Polri terus berupaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Salah satu caranya dengan membagikan ribuan masker dan tempat cuci tangan di tempat ibadah di wilayah DKI Jakarta, secara serentak.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Roma Hutajulu mengatakan, pembagian ribuan masker dan tempat cuci tangan ini merupakan implementasi instruksi Presiden Jokowi kepada jajaran TNI-Polri dan ditindaklanjuti Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kepada jajarannya.

"Kami dari Polda Metro Jaya sudah membagikan masker 500 ribu di 35 lokasi yaitu kami utamakan di tempat peribadatan seperti di Masjid, Wihara, dan Gereja," kata Roma di kawasan Pejompongan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/9).

Pembagian masker dan tempat cuci tangan diserahkan secara simbolis di Masjid Al Abrar, Pejompongan. Menurutnya, pemberian masker dan tempat cuci tangan adalah upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Kali ini, Polda Metro Jaya bersinergi dengan teman-teman Kodim, Koramil dan juga alumni Sesko TNI angkatan 46.

“Ini akan terus menerus kami lakukan terkait dengan pembagian tempat cuci tangan dan masker di DKI Jakarta. Ini upaya pencegahan COVID-19 yang semakin meningkat di DKI," kata mantan Kapolres Jakarta Pusat ini.

Pada kesempatan ini, Roma juga memperkenalkan gerakan satu masker anggota untuk masyarakat. Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini pun mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya memerangi COVID-19.

“Kami berharap program satu masker anggota untuk masyarakat ini mencegah penyebaran COVID-19 dan masyarakat sadar 4 M tadi yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan," katanya.

Jajaran TNI-Polri terus berupaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Dengan cara ini salah satunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close