Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Gaya Andi Widjajanto saat Dilantik Jokowi

Selasa, 22 Februari 2022 – 07:15 WIB
Begini Gaya Andi Widjajanto saat Dilantik Jokowi - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo resmi melantik Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI di Istana Negara, Senin (21/2). Tangkapan layar akun Setpres di YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI di Istana Negara, Senin (21/2).

Presiden Jokowi mengambil sumpah jabatan kepada eks Menteri Sekretaris Kabinet (Seskab) itu.

Andi tampak mengenakan jas hitam dengan dalaman kemeja putih. Dasi merah melingkar di leher pria berlatar belakang akademisi itu. Kacamata hitam juga menempel di wajah Andi.

Selain itu, Andi Widjajanto juga memakai kopiah hitam. Masker putih tak lepas dari mulut dan hidung putra politikus PDIP Mayjen (Purn) Theo Syafei itu

"Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," kata Jokowi diikuti Andi.

Pengangkatan Andi berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 21P Tahun 2022 tentang Pengangkatan Gubernur Lemhanas. Andi pun diberi hak dan keuangan setingkat menteri.

Dalam acara pelantikan itu, hadir Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto.

Semua orang yang hadir dalam pengambilan sumpah itu mengenakan masker dan melaksanakan protokol kesehatan. (tan/fat/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Andi Widjajanto yang diangkat sebagai Gubernur Lemhanas berumpah di hadapan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close