Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Harapan Menpora RI Saat Membuka Rakernas KONI 2020

Selasa, 25 Agustus 2020 – 20:08 WIB
Begini Harapan Menpora RI Saat Membuka Rakernas KONI 2020 - JPNN.COM
Menpora RI Zainudin Amali membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) 2020 secara virtual di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (25/8) pagi. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) 2020 secara virtual di Lantai 9, Kemenpora, Jakarta, Selasa (25/8) pagi.

Menpora RI ingin Rakernas KONI bisa merumuskan hal strategis untuk persiapkan prestasi di semua cabang olahraga. 

Pembinaan olahraga prestasi menjadi tanggung jawab semua baik KONI, pimpinan induk dan cabang olahraga. Semua pihak terkait diharapkan melakukan berbagai upaya agar prestasi olahraga tidak terlalu tertinggal jauh.

“Saya harap di Rakernas ini bisa merumuskan hal-hal strategis dalam mempersiapkan prestasi di berbagai cabor agar bisa berprestasi selain di even PON juga di even internasional," harapnya.

Rakernas yang mengusung tema Sukseskan dan Wujudkan Prestasi pada PON XX/ 2021 Papua menjadi tujuan bersama.

“Semoga kita memiliki komitmen yang sama sehingga tahun 2021 harus kita canangkan sebagai tahun recovery karena tahun 2020 berbagai kegiatan olahraga dan ekonomi yang terkait dengan olahraga harus terpaksa terhenti tidak mungkin dilakukan," ujarnya. 

Pemerintah (Kemenpora RI) terus mendorong pimpinan cabor untuk melakukan upaya paling tidak mempertahankan kondisi atlet masing-masing terlebih atlet yang telah disiapkan mengikuti even-even nasional dan internasional.

“Kami mengapresiasi upaya-upaya cabor walaupun di tengah pandemi tetap melaksanakan latihan yang terpusat dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang sangat ketat, misalnya cabor bulutangkis, angkat besi, menembak dan lainnya dan alhamdulillah hingga hari ini tidak ada laporan tentang adanya insiden atau hal-hal terkait Covid-19 yang ada di pelatnas itu," jelasnya.

Menpora RI Zainudin Amali membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) 2020 secara virtual di Lantai 9, Kemenpora, Jakarta, Selasa (25/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close