Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Janji Anies saat Warga Ambon Keluhkan Pembangunan di Maluku

Senin, 15 Januari 2024 – 17:15 WIB
Begini Janji Anies saat Warga Ambon Keluhkan Pembangunan di Maluku - JPNN.COM
agenda “Temu Kebangsaan Tokoh Masyarakat” di Gedung Serbaguna Xaverius, Ambon, Maluku, Senin. (15/1). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, AMBON - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mendapat keluhan dari salah satu warga di Ambon, Maluku mengenai pembangunan di provinsi tersebut yang jarang tersentuh.

Keluhan itu disampaikan dalam agenda “Temu Kebangsaan Tokoh Masyarakat” di Gedung Serbaguna Xaverius, Ambon, Maluku, Senin (15/1).

“Pembangunan Indonesia itu bohong, yang ada pembangunan Jawa. Di sini banyak daerah miskin,” ucap salah satu warga di hadapan Anies.

Warga tersebut bahkan membandingkan pembangunan Maluku dengan Papua. Menurut dia, Papua lebih cenderung diperhatikan oleh pemerintah pusat.

“Di Papua minta apapun dipenuhi, cuma kemerdekaan yang tidak dipenuhi, di sini (Maluku) jarang tersentuh,” kata dia.

Menanggapi hal itu, Anies membenarkan bahwa pembangunan di Maluku memang tidak diperhatikan. Padahal, provinsi itu adalah salah satu unsur paling awal pembentukan Republik Indonesia.

“Nama Maluku itu sendiri dari Jazirah Al-Mulk, itulah yang membuat orang-orang dari Eropa, Afrika, Timur Tengah sampai ke sini karena kerajaan besar yang tumbuh makmur sebelum republik ini ada,” ujarnya.

Eks gubernur DKI Jakarta itu pun berkomitmen akan menyejahterakan wilayah-wilayah di Maluku bila terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2024.

Capres RI Anies Baswedan mendapat keluhan dari salah satu warga di Ambon, Maluku mengenai pembangunan di provinsi itu yang berbeda dengan Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close