Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Kalimat Presiden Jokowi Ditujukan kepada Joe Biden

Kamis, 21 Januari 2021 – 11:15 WIB
Begini Kalimat Presiden Jokowi Ditujukan kepada Joe Biden - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris yang telah dilantik sebagai presiden dan wapres Amerika Serikat.

Ucapan selamat disampaikan Jokowi melalui akunnya di Instagram @jokowi, Kamis.

"Selamat @JoeBiden dan@KamalaHarris pada pelantikan sebagai presiden ke-46 dan wakil presiden ke-49 Amerika Serikat," tulis Presiden dalam akun Instagram @jokowi, sebagaimana dikutip di Jakarta, Kamis.

Presiden Jokowi menyampaikan harapan agar di bawah kepemimpinan Presiden Biden, kemitraan strategis antara Amerika Serikat dan Indonesia dapat terus diperkuat.

"Mari kita terus memperkuat kemitraan strategis, tidak hanya untuk kepentingan kedua negara kita, tetapi untuk dunia yang lebih baik," tulis Jokowi.

Joe Biden dilantik sebagai presiden ke-46 Amerika Serikat (AS) pada hari Rabu waktu setempat.

Dalam pidatonya, Biden bersumpah untuk mengakhiri "perang tak beradab" di negaranya yang terpecah belah dan terguncang oleh ekonomi yang terpukul dan pandemi COVID-19 yang telah menewaskan lebih dari 400.000 warganya.

Sambil meletakkan tangan di atas Alkitab warisan keluarganya selama lebih dari seabad, Biden mengucap sumpah jabatan di depan Ketua Mahkamah Agung AS John Roberts, yang mengikat Presiden untuk "melestarikan, melindungi, dan mempertahankan Konstitusi Amerika Serikat".

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada Joe Biden yang telah dilantik menjadi presiden AS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close