Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Keunggulan Beton SIG Penopang Konstruksi LRT Jabodebek

Minggu, 03 September 2023 – 10:09 WIB
Begini Keunggulan Beton SIG Penopang Konstruksi LRT Jabodebek - JPNN.COM
SIG memasok beton pada proyek LRT Cawang - Dukuh Atas. Foto dok SIG

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Indonesia (SIG) mendedikasikan produk betonnya guna mendukung ketahanan konstruksi LRT (Light Rail Transit) Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi).

Kehadiran LRT Jabodebek diharapkan bisa menarik masyarakat menggunakan moda transportasi publik untuk mengurangi

tingkat kemacetan dan polusi yang kerap menjadi persoalan di kawasan ibu kota.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan SIG bangga bisa berkontribusi dalam pembangunan Proyek Strategis Nasional, seperti LRT Jabodebek dan LRT Kelapa Gading, yang mendukung konektivitas kota-kota penyangga Jakarta dan memastikan mobilitas masyarakat yang lebih lancar, cepat, nyaman, dan tanpa polusi.

“Untuk mewujudkan konstruksi yang kokoh dan dapat diandalkan dalam jangka panjang, SIG memasok beton performa tinggi pada pembangunan LRT Cawang – Dukuh Atas. Sebelumnya, SIG juga sudah terlibat memasok beton untuk proyek LRT Kelapa Gading. Ini adalah wujud dukungan kami terhadap program pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk mempercepat pemerataan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraaan masyarakat,” kata Vita.

Adapun produk beton yang dipasok dari batching plant SIG di Pulogadung Jakarta Timur, Kuningan Jakarta Selatan, dan Sentul Bogor di antaranya CastoCrete, solusi beton untuk produksi beton pra cetak (precast) atau pra tekan yang umumnya membutuhkan kuat tekan awal yang tinggi.

Kemudian PileCrete, solusi beton berperforma tinggi untuk struktur pondasi tiang (bore pile). Pada proyek LRT Cawang - Dukuh Atas, produk beton SIG digunakan pada jenis pekerjaan pondasi tiang (bore pile) LRT, tiang pancang LRT, jalur LRT, lantai kerja LRT, dan girder (penopang) jembatan.

Selain memasok beton di proyek LRT, SIG juga memasok agregat kasar (material campuran beton) jenis batu split berukuran 10 – 20 mm yang dikirim ke pabrik precast di Plant Sentul dan Plant Gatot Subroto untuk proyek pembangunan LRT Cibubur - Cawang - Dukuh Atas.

SIG bangga bisa berkontribusi dalam pembangunan Proyek Strategis Nasional, seperti LRT Jabodebek dan LRT Kelapa Gading.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close