Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Komentar Milenial soal Gaya Bahasa Prabowo saat Debat Capres

Rabu, 13 Desember 2023 – 13:14 WIB
Begini Komentar Milenial soal Gaya Bahasa Prabowo saat Debat Capres - JPNN.COM
Capres RI Prabowo Subianto saat debat capres di Gedung KPU RI, Selasa malam (12/12/2023). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penampilan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto pada debat perdana di KPU mendapat sorotan dari kalangan milenial.

Menurut Ketua Aliansi Mahasiswa dan Milenial Bersatu (AMMI) Nurkhasanah, gaya bahasa capres nomor urut 2 ini dinilai mudah dipahami dan dicerna.

"Menggunakan bahasa masyarakat awam, tidak banyak istilah-istilah asing, dan retorika dan permainan kata-kata. To the point ke inti masalah," ujar Nurkhasanah, dalam keterangannya, Rabu (13/12).

Nurkhasanah mencatat sikap kenegarawanan Prabowo Subianto yang sangat menonjol pada saat debat capres. Di antaranya menghormati pencapaian presiden-presiden sebelumnya dan ajakan untuk menjaga kerukunan dan persatuan bangsa.

"Saya mencatat Pak Prabowo memiliki sikap kenegarawanan yang tinggi, yaitu dengan mengakui kontribusi dan hasil kerja para presiden sebelumnya. Selain itu, beliau juga selalu mengajak agar rukun dan bersatu untuk menuju Indonesia maju," kata Nurkhasanah.

Selain itu, kata Nurkhasanah, gaya bicara Prabowo yang tegas dan patriotik karena berlatar belakang militer disukai kalangan milenial.

Dia menilai kandidat lain terjebak pada permainan kata dan retorika, sehingga bagi milenial hal itu membuat bingung dan tidak nyambung.

"Secara umum Debat Capres berjalan seru dan menarik. Namun, kita bisa melihat perbedaan titik tekan setiap kandidat. Standing point Pak Prabowo terletak pada penyampaian strategi yang relate dengan kehidupan milenial," tuturnya.

Milenial yang tergabung dalam AMMI memberikan komentarnya terkait gaya bahasa Prabowo saat debat capres di KPU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close