Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Kondisi 2 Warga Depok Terinfeksi Virus Corona yang Dirawat di Sulianti Saroso

Senin, 02 Maret 2020 – 16:35 WIB
Begini Kondisi 2 Warga Depok Terinfeksi Virus Corona yang Dirawat di Sulianti Saroso - JPNN.COM
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengklaim kondisi kesehatan dua WNI (warga Depok, Jawa Barat) yang dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara, karena ketularan virus Corona, dalam keadaan baik.

Bahkan, dua WNI itu bisa saja dipulangkan jika menilik kondisinya. "Baik banget kondisinya. Sebenarnya kalau mau dipulangkan, ya, bisa," kata Terawan ditemui usai melihat kondisi dua pasien tersebut, Senin (2/3).

Menurut Terawan, kondisi baik dua WNI itu tidak lepas dari penanganan pihak RSPI Sulianti Saroso. Kedua WNI terus diberikan vitamin untuk meningkatkan imunitas.

"Vitamin diberikan, makanan disehatkan, bukan antibiotik, karena ini kan, bukan karena bakteri. Ini kan kena virus. Imunitasnya dinaikkan sudah pasti sembuh sendiri," ucap dia.

Begini Kondisi 2 Warga Depok Terinfeksi Virus Corona yang Dirawat di Sulianti Saroso
RSPI Prof. DR. Sulianti Saroso, tempat dua warga Depok positif virus corona menjalani perawatan. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

Namun, kata Terawan, dua WNI itu masih perlu dilakukan pemeriksaan medis lebih lanjut setelah terinfeksi Corona dengan cara mengambil cairan di tenggorokannya. Hal itu yang membuat dua WNI tidak bisa pulang meski kondisinya baik.

"Biasanya setelah lima hari (sejak masuk RS), kami swab (cairan usap tenggorokan) ulang," timpal dia.

Diketahui, pemerintah mengonfirmasi dua WNI terinfeksi Corona di Indonesia. Kedua orang itu diketahui sebagai warga Depok, Jawa Barat.

Pemerintah mengonfirmasi dua warga Depok, Jawa Barat ketularan virus corona dan mereka saat ini berada di RSPI Sulianti Saroso.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close