Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Kondisi Kepadatan Kendaraan di Tol Merak, Merayap Sampai Sejauh Ini

Sabtu, 30 April 2022 – 14:40 WIB
Begini Kondisi Kepadatan Kendaraan di Tol Merak, Merayap Sampai Sejauh Ini - JPNN.COM
Arus mudik Lebaran 2022 berjalan lancar menuju pintu gerbang Pelabuhan Merak. Ilustrasi Foto ANTARA/HO-Mansur

jpnn.com, BANTEN - Kepadatan kendaraan di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (30/4) sekitar pukul 11.00 WIB mencapai 8 kilometer. Polisi pun terus mengurai kemacetan tersebut.

"Sesuai pantauan dari Pospam Tanjung Gerem, kepadatan kendaraan di Jalan tol Merak hingga pukul 11.00 wib berada pada KM 90, kepadatan hingga exit Tol Merak mencapai 8 km. Untuk kepadatan arus di jalur arteri terpantau di Pertigaan Tanjung Gerem hingga ke Pelabuhan," ujar Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga.

Untuk mengurai kepadatan kendaraan tersebut, saat ini diberlakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus kendaraan keluar Tol Cilegon Timur.

Selanjutnya dari data yang diterima, Shinto mengungkapkan jumlah kendaraan maupun penumpang yang menyeberang melalui Pelabuhan Merak mengalami peningkatan.

"Sesuai data yang diterima, selama 24 jam kemarin hingga pagi ini, otoritas Pelabuhan Merak memberangkatkan 45 unit kapal dengan 126 trip, membawa 155.812 penumpang, 18.540 motor, 17.452 mobil," kata Shinto.

Mantan Kapolres Gowa itu mengatakan ada peningkatan penumpang sebesar 19,97 persen dan kendaraan 18 persen dibanding hari sebelumnya.

Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para pemudik, personel Polda Banten tetap berada di lapangan untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

"Sesuai prediksi, puncak arus mudik akan berlangsung hingga Sabtu malam, sehingga personel Polda Banten akan tetap berada di lapangan untuk melakukan pengaturan lalu lintas dan mengalirkan kendaraan ke kantong-kantong parkir di dermaga yang sudah siap proses muatnya," tambah Shinto. (tan/jpnn)


Polda Banten menyebutkan kepadatan kendaraan hingga exit Tol Merak mencapai 8 km.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close