Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Langkah Strategis PTK Bawa UMKM Binaan Naik Kelas

Selasa, 06 Agustus 2024 – 14:10 WIB
Begini Langkah Strategis PTK Bawa UMKM Binaan Naik Kelas - JPNN.COM
PT Pertamina Trans Kontinental. Foto dok PTK

jpnn.com, BATAM - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) membawa Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) naik kelas melalui program Inkubasi Ekonomi Bahari di Batam.

Inkubasi Ekonomi Bahari merupakan salah satu program flagship Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) PTK untuk memaksimalkan pemanfaatan potensi hasil perikanan di wilayah Batam.

Adapun bantuan PTK diberikan kepada Kelompok Pengolahan dan Pemasaran Perikanan (Poklahsar) Gemilang selaku UMKM binaan PTK.

Kegiatan dan bantuan yang diberikan PTK berupa pelatihan tahap awal packaging dan marketing, pengurusan penerbitan Nomor Induk Berusaha, Sertifikasi Halal, Sertifikasi Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), peralatan dan bahan baku sebagai modal utama pelaku UMKM naik kelas.

Kegiatan Inkubasi Ekonomi Bahari ini ditandai dengan Launching Produk Hasil Laut pada Kamis (1/8) di Kantor Marine & Business Region (MBOR) I PTK Kabil, Batam.

Direktur Operasi PTK, Slamet Harianto mengungkapkan yang ingin dilakukan PTK bukan hanya sekedar pemberian sesaat atau philantrophy, namun harus membentuk SDM yang unggul, melalui kegiatan pendampingan kepada UMKM binaan PTK ini.

"Program ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung pemberdayaan ekonomi lokal melalui pengembangan sektor bahari yang berkelanjutan. Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” ungkap Slamet.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PTK atas program Inkubasi Ekonomi Bahari yang digulirkan.

Adapun bantuan PTK diberikan kepada Kelompok Pengolahan dan Pemasaran Perikanan (Poklahsar) Gemilang selaku UMKM binaan PTK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA