Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Pembelaan Irwan Fecho terhadap Gibran soal Dana Abadi Pesantren

Jumat, 27 Oktober 2023 – 11:10 WIB
Begini Pembelaan Irwan Fecho terhadap Gibran soal Dana Abadi Pesantren - JPNN.COM
Jubir KIM sekaligus politikus Partai Demokrat Irwan Fecho. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Juru bicara Koalisi Indonesia Maju (Jubir KIM) Irwan Fecho menyampaikan pembelaan terhadap bakal Cawapres pendamping Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka yang menjanjikan program unggulan berupa dana abadi pesantren.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PKB di DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal menilai Gibran tidak update lantaran program dana abadi pesantren itu bukan hal baru.

Sebab, dana abadi pesantren sudah berjalan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai amanat UU Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren.

"Kalau dikatakan Mas Gibran belum update, tentu pernyataan itu keliru dan gagal paham terhadap apa yang disampaikan oleh Cawapres KIM Mas Gibran," kata Irwan melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (26/10).

Politikus Partai Demokrat itu menyebut yang disampaikan Gibran merupakan penegasan dan keberpihakan yang belum pernah secara tegas dan resmi disampaikan oleh pasangan capres cawapres lainnya.

Terlebih lagi, lanjut Irwan, Gibran sudah menyatakan bahwa pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju bakal melanjutkan dan menyempurnakan program-program pemerintahan Presiden Jokowi, salah satunya dana abadi pesantren.

"Pesan utamanya adalah bagaimana Dana Abadi Pesantren ini menjadi prioritas utama bahkan terus ditingkatkan anggaran dan disempurnakan pengelolaan dan peruntukannya. Bukan justru bermaksud menihilkan yang sudah ada," tutur Irwan Fecho.

Menurut anggota DPR RI Fraksi Demokrat itu, rival politik Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 tidak usah kaget jika melihat komitmen pasangan yang diusung KIM terhadap pesantren, terutama para santri.

Jubir KIM Irwan Fecho sampaikan pembelaan terhadap Gibran cawapresnya Prabowo Subianto soal program Dana Abadi Pesantren yang bukan hal baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close