Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Begini Penampakan Personel TNI dan Polri saat Baku Tembak dengan KKB di Papua

Minggu, 27 September 2020 – 14:44 WIB
Begini Penampakan Personel TNI dan Polri saat Baku Tembak dengan KKB di Papua - JPNN.COM
Personel gabungan TNI-Polri ketika terlibat baku tembak dengan KKB di Intan Jaya, Papua. Foto: ANTARA /HO-Humas Polda Papua

jpnn.com, INTAN JAYA - Aparat gabungan TNI dan Polri yang berada di Kabupaten Intan Jaya, Papua hingga Sabtu (26/9) kemarin masih melakukan pengejaran terhadap kelompok bersenjata yang dianggap melawan hukum dan diduga melakukan penembakan terhadap warga sipil.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan tim gabungan masih melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut.

"Pengejaran ini terkait penembakan pada Jumat (25/9) dan sementara dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam baku tembak antara tim gabungan dengan KKB (kelompok kriminal bersenjata)," katanya seperti dikutip dari Antara, Sabtu.

Dari sebuah foto ANTARA/HO-Humas Polda Papua, terlihat penampakan saat personel TNI-Polri baku tembak dengan KKB di daerah Intan Jaya.

Pada foto di atas terlihat petugas mengambil posisi siaga di sebuah pinggiran jalan.

AM Kamal mengatakan, aparat gabungan TNI-Polri yang berada di Intan Jaya terus intens melakukan kegiatan patroli untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan yang dilakukan KKB.

"Kami berharap situasi ini dapat segera pulih dan tidak ada lagi kekerasan yang dilakukan kelompok tersebut baik kepada aparat TNI-Polri maupun kepada warga sipil. Kami ingin hidup damai dengan jauh dari tindakan kekerasan apa pun," katanya.

Dia juga mengajak seluruh warga yang berada di Kabupaten Intan Jaya bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

loading...
TAGS   TNI  Polri  Intan Jaya  KKB