Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Pernyataan Ahmad Dhani Usai Luncurkan Lagu 'Sang Penista'

Senin, 17 April 2017 – 20:38 WIB
Begini Pernyataan Ahmad Dhani Usai Luncurkan Lagu 'Sang Penista' - JPNN.COM
Musisi senior Ahmad Dhani dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyaksikan video klip hasil lagu 'Sang Penista', hasil karya kolaborasi keduanya di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (17/4). Foto: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Musisi senior Ahmad Dhani berkolaborasi dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon, meluncurkan lagu terbaru yang diberi judul Sang Penista.

Lirik lagu merupakan karya Fadli, sementara arransemen musik dan vokal digawangi pentolan band Dewa 19.

Lagu bercerita tentang keresahan Fadli terhadap ulah satu orang yang disebut penista agama. Membuat resah seluruh rakyat Indonesia.

"Kami pun tahu kau cuma pion berlagak raja, di belakangmu pasukan hantu gentayangan. Tangan-tangan kotor penguasa komplotan.”

“Di tengah badai Jakarta, kau fitnah ulama, sebuah berita palsu hasutan-hasutan gila. Tapi ingatlah sang penista, takdir pasti akan tiba. Rakyat bersatu tak terkalahkan. Umat yang terhina akan berjihad," ucap Dhani menyanyikan lagu pada video klip yang diputar, sesaat sebelum menggelar konferensi pers di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (17/4).

Menurut Dhani, lagu Sang Penista merupakan karya pertamanya meng-arransemen berdasarkan puisi.

"Itu enggak mudah, sajak Fadli panjang. Hampir tak ada pengulangan kata-katanya. Karena puisinya hampir enam paragraf.”

“Sementara sebuah lagu, biasanya cuma dua atau tiga bait. Dan kemudian reffrein. Untungnya saya bisa membuatnya dengan baik. Liriknya jadi nge-pop," ucap Dhani.

Musisi senior Ahmad Dhani berkolaborasi dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon, meluncurkan lagu terbaru yang diberi judul Sang Penista.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close