Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Persiapan Ucie Sucita Jelang Pementasan Panembahan Reso

Rabu, 22 Januari 2020 – 16:27 WIB
Begini Persiapan Ucie Sucita Jelang Pementasan Panembahan Reso - JPNN.COM
Ucie Sucita saat berkunjung ke Graha Pena, Jakarta Selatan, Rabu (22/1). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Ucie Sucita mengungkap persiapannya jelang pementasan karya besar dan monumental W.S Rendra bertajuk Panembahan Reso. Pentas teater itu akan diselenggarakan di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, pada 25 Januari 2020.

Dia mengaku sudah melakukan latihan bersama tim produksi dan pemain lainnya sejak tiga bulan lalu.

"Kami sudah latihan intens sejak tiga bulan lalu, semoga saya bisa memberi penampilan terbaik karena ini pementasan teater pertama bagi saya," kata Ucie Sucita saat berkunjung ke Graha Pena, Jakarta Selatan, Rabu (22/1).

Selain persiapan latihan, perempuan 29 tahun itu juga menyiapkan fisik demi pementasan teater Panembahan Reso. Dia merasa harus menjaga kondisi tubuhnya karena jadwal tampil hanya tinggal beberapa hari lagi. Apalagi mengingat durasi teater yang nantinya nyaris tiga jam.

"Kondisi badan harus dijaga, karena panggung cukup lama. Selain itu aku juga sudah persiapan baju juga, make-up segala macam," jelasnya.

Dalam teater Panembahan Reso, Ucie Sucita memerankan tokoh antagonis yang bernama Siti Asasin. Karakter tersebut menurutnya memberi sejumlah tantangan untuk diperankan.

"Aku jadi pembunuh bayaran, disuruh bunuh beberapa orang. Susah banget, apalagi ada adegannya bareng Mas Whani, sama Mba Ine yang luar biasa. Apalagi ada adegan mesra sama Mba Ine, aku geli," beber Ucie Sucita.

Diketahui, Produser Auri Jaya tertarik mementaskan teater Panembahan Reso karena pernah sukses digelar selama tujuh jam di Istora Senayan Jakarta pada 1986. Selama dua hari, pementasan itu disaksikan sekitar 15.000 penonton. Setelah itu belum pernah ada lagi kelompok teater yang mementaskan lakon ini.

Ucie Sucita sudah melakukan latihan sejak tiga bulan lalu untuk pentas teater Panembahan Reso.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close