Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Rencana Operasi Jalan Tol Layang untuk Natal dan Tahun Baru

Senin, 09 Desember 2019 – 06:17 WIB
Begini Rencana Operasi Jalan Tol Layang untuk Natal dan Tahun Baru - JPNN.COM
Jalan Tol layang Jakarta-Cikampek II (Elevated) di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/12/2019). Foto: ANTARA/Risky Andrianto/wsj.

jpnn.com, CIKAMPEK - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono mengatakan pengoperasian jalan tol layang Jakarta-Cikampek membantu mengurai lalu lintas arus mudik Natal 2019 dan tahun baru 2020 (Nataru).

Ini disampaikannya saat mengunjungi jalan tol layang Jakarta-Cikampek yang baru beroperasi.

"Kami bersama seluruh instansi terkait, akan meninjau dan mencoba tol layang Jakarta Cikampek. Keadaan sesungguhnya seperti apa dari kilometer 10 sampai kilometer 38," kata Istiono di Jakarta.

Kakorlantas menyatakan pihaknya sejak awal sudah mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan terbaik berkaitan dengan arus mudik dari natal dan tahun baru.

 "Alhamdulilah dengan adanya tol ini bisa mengurangi kemacetan, tentunya titik-titik persinggungan nantinya di kilometer 48. Saya pikir nanti bisa diurai, nanti kami atur agar lebih baik," Jelas Istiono.

Dalam kunjungan pengoperasian Tol layang Jakarta-Cikampek itu, hadir pula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo Slamet dan Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani.

Rencana pengoperasian jalan Tol Jakarta-Cikampek eleveted II untuk Natal dan Tahun Baru, merupakan sistem pengoperasian terintegrasi terbagi empat wilayah.

Wilayah 1 dimulai dari Cawang kilometer 0 sampai kilometer 4 di Pondok Gede Timur. Wilayah 2 dimulai dari kilometer 4 di Pondok Gede Timur sampai kilometer 31 di Cikarang Barat.

Korlantas sejak awal sudah mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan terbaik berkaitan dengan arus mudik dari natal dan tahun barudi jalan tol layang itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close