Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Sikap Persija Jakarta Setelah Liga 1 Ditunda

Selasa, 29 September 2020 – 23:00 WIB
Begini Sikap Persija Jakarta Setelah Liga 1 Ditunda - JPNN.COM
Pemain Persija Jakarta Evan Dimas menjalani tes usap COVID-19 di Jakarta, Senin (28/9). Foto: Antara/HO/Persija

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta menghormati keputusan PSSI menunda Liga 1 2020 dan bakal melanjutkan latihan demi memaksimalkan persiapan tim.

"Persija menghormati keputusan yang diambil PSSI. Dengan adanya penundaan ini, maka Macan Kemayoran akan memanfaatkan waktu yang ada untuk lebih memaksimalkan persiapan," ujar Presiden klub Persija Mohamad Prapanca, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Selasa (29/9).

Prapanca menegaskan bahwa Persija sangat memahami kebijakan tersebut berlandaskan pada pertimbangan keamanan, kesehatan dan kemanusiaan.

Kemudian, terkait persiapan, dia menyebut sejatinya seluruh pemain Persija sudah siap untuk berkompetisi.

Namun, mereka sepakat untuk memperpanjang masa persiapan baik teknis maupun nonteknis, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Sampai saat ini, seluruh anggota tim selalu mematuhi protokol dan tidak lengah. Kabar baik datang untuk Persija pada hari ini, Selasa (29/9), di mana semua pemain dan ofisial dinyatakan negatif COVID-19," kata Prapanca.

PSSI resmi menunda penyelenggaraan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 di tengah pandemi COVID-19 lantaran tidak mendapatkan izin keramaian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

"Pihak Mabes Polri untuk sementara tidak memberikan izin keramaian karena kasus COVID-19 yang masih tinggi. Kami juga menyadari fakta di lapangan memang demikian. Oleh karena itu, PSSI menghormati dan memahami keputusan tersebut," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Selasa (29/9).

Lanjutan Liga 1 musim 2020 awalnya dijadwalkan berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close