Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Upaya Hillary Lasut Perjuangkan Nasib Sulastri

Senin, 14 November 2022 – 18:03 WIB
Begini Upaya Hillary Lasut Perjuangkan Nasib Sulastri - JPNN.COM
Hillary Lasut. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI dari fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut turun tangan membantu Sulastri, putri daerah Maluku Utara yang sempat dinyatakan gugur sebagai Polwan, padahal sudah lulus pantukhir.

Alasan digugurkannya Sulastri karena usia yang telah lewat terhitung masa awal pembukaan pelatihan.

Hillary menjelaskan agar menjadi casis (calon siswa), Sulastri harus mendaftar secara online untuk mendapatkan nomor pendaftaran.

"Sistem menerima itu, makanya yang bersangkutan bisa terus mengikuti seleksi hingga akhirnya dinyatakan lulus. Saat seleksi, kan, ada pengecekan berlapis sehingga harusnya soal usia bukan alasan yang tepat,” ujar Hillary di Jakarta, Senin (14/11).

Pada 13 November 2022, Hillary melayangkan surat kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang meminta kebijaksanaan agar kembali meluluskan Sulastri menjadi abdi negara.

Apalagi, lanjut Hillary, Sulastri telah lulus secara murni dan mendapat peringkat 3.

Kurang dari 5 jam setelah surat tersebut diterima Kapolri, kabar baik pun datang, Sulastri menerima kembali haknya sebagai casis yang lulus.

"Baik bu, terima kasih. Untuk perkembangannya Bapak Kapolda Maluku Utara menyampaikan kedua casis Sdri Sulastri dan Sdri Rahima dinyatakan lulus,” pesan Kapolri kepada Hillary Brigglitta, Senin (14/11) siang.

Hillary Briggita Lasut turun tangan membantu Sulastri yang sempat dinyatakan gugur memjadi Polwan, padahal sudah lulus secara murni dan mendapat peringkat 3.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close