Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BEI Buka Hari Ini

, Batasi Fluktuasi 10 Persen

Senin, 13 Oktober 2008 – 13:20 WIB
BEI Buka Hari Ini - JPNN.COM
Seorang petugas Bapepam membereskan kertas laporan perusahaan yang akan membeli kembali saham-sahamnya di gedung Bapepam, Jakarta, Minggu (12/10). Program buy back merupakan upaya pemerintah untuk menjaga pasar saham yang sejak Rabu (8/10) ditutup akibat anjlok tajam terkena sentimen krisis global. Foto : Raka Denny/JAWAPOS
JAKARTA - Setelah dua setengah hari stop transaksi, Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini dipastikan kembali beroperasi. BEI Guntur Pasaribu menambahkan, harga pembukaan yang digunakan adalah harga akhir sebelum transaksi disuspensi pada pukul 11.08 WIB Rabu (8/10). Agar tidak bergejolak, otoritas bursa bakal membatasi fluktuasi harga saham maksimal 10 persen. Dalam keadaan normal, fluktuasi harga bisa sampai 30 persen. ''Jika lebih dari 10 persen, ada auto rejection,'' tambahnya kepada Jawa Pos.

Keputusan itu merupakan salah satu hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan maraton pukul 14.30-20.00 WIB. Hadir dalam pertemuan itu Plt Menko Perekonomian sekaligus Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Menteri BUMN Sofyan Djalil, dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Boediono. Hadir pula Deputi Gubernur Senior BI Miranda S. Goeltom, Ketua Bapepam-LK Fuad Rahmany, dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Anggito Abimanyu.

Secara terpisah, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta para konglomerat negeri ini membeli kembali (buyback) saham-saham perusahaan Indonesia yang listing di BEI. Tindakan itu diperlukan supaya perusahaan Indonesia tidak dikuasai investor asing.

Hal itu terungkap dalam pertemuan tertutup yang digelar di kediaman Presiden SBY di Cikeas, Bogor, kemarin. Pertemuan dengan 150 pengusaha dari berbagai daerah itu berlangsung dua jam mulai pukul 14.00. Pertemuan diselingi tanya jawab antara presiden dan para pengusaha.

JAKARTA - Setelah dua setengah hari stop transaksi, Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini dipastikan kembali beroperasi. Perdagangan di lantai bursa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA