Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bela HAM, Mahasiswa Justru Melanggar

Selasa, 11 Desember 2012 – 07:31 WIB
Bela HAM, Mahasiswa Justru Melanggar - JPNN.COM
Warga dan Mahsiswa serta aparat terlibat bentrok di depan kampus Univ.45 Makassar.Tawakkal/FAJAR
MAKASSAR - Peringatan Hari Korupsi Sedunia dan Hak Asasi Manusia (HAM) seharusnya menjadi momen penting menyampaikan seruan moral dan solusi cerdas dari kaum intelektual, mahasiswa. Tapi cara yang dilakukan justru melanggar hak asasi warga untuk melakukan aktivitasnya.

Cara-cara tidak simpatik meski mengatasnamakan aspirasi rakyat menjadi tontonan sekaligus derita bagi warga dalam tiga hari terakhir di Makassar. Senin, 10 Desember, kembali aksi tutup jalan menuai kritikan dan juga berdampak pada menurunnya pendapatan masyarakat.

Padahal tujuan mereka sebenarnya sangat mulia. Namun, cara menyampaikan aspirasi itulah yang tidak mendapat simpati warga belakangan ini. Apalagi, arus lalu lintas menjadi mandek dan menyebar kemacetan hampir di semua ruas-ruas jalan di Makassar.

 

Salah seorang warga Makassar, Ramli, 33  mengaku tidak simpatik dengan aksi yang dilakukan para mahasiswa belakangan ini. Meski mengaku menyampaikan aspirasi masyarakat,  karyawan swasta ini tidak sependapat. Ramli mengatakan, tindakan mahasiswa ini justru meresahkan dan menyengsarakan rakyat.

MAKASSAR - Peringatan Hari Korupsi Sedunia dan Hak Asasi Manusia (HAM) seharusnya menjadi momen penting menyampaikan seruan moral dan solusi cerdas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA