Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beladiri Melempem

Kamis, 19 Desember 2013 – 07:24 WIB
Beladiri Melempem - JPNN.COM

jpnn.com - NAYPYITAW - Sebagai salah satu sektor andalan meraup medali, beladiri belum menunjukkan rapot memuaskan. Kemarin (18/12) di Indoor Stadium Wunna Theikdi, jurus-jurus atlet taekwondo di poomsae (seni) hanya menghasilkan satu perak dan dua perunggu.

Trio Maulana Haidir-M.Fazza Fitracahyanto-M.Abdurrachman Wahyu harus puas di podium kedua dengan poin 7,590 di nomor tim poomsae putra. Emas disabet atlet Filippina Dustin Jacob Mella-Raphael Mella-Vidal Gabriel dengan poin 7,920. Sedang medali perunggu oleh trio Thailand Chaiyasit Kwanboon-Pongporn Suvittarak-Poonpattara Bunlop dengan poin 7,550.

Lalu untuk tim poomsae putri, Defia Rosmaniar-Kevita Deliza-Mutiara Habiba hanya mengkoleksi perunggu. Ketiganya mengemas poin 7,670. Di tempat pertama Vietnam dengan poin 7,950 serta Thailand dengan poin 7,785.

Satu perunggu lain diberikan di nomor mixed poomsae berpasangan atas nama Defia Rosmaniar-M.Abdurrachman Wahyu. Defia-Wahyu mengumpulkan poin 8,030. Di tempat pertama Viaetnam dengan 8,355 dan Thailand dengan 8,180.

Menurut Komandan pelatnas Taekwondo Indonesia Airlangga, hasil perak dan perunggu sudah sesuai target untuk poomsae. Sebab poomsae Merah Putih masih butuh kerja keras untuk menyamai Vietnam,Thailand, atau Filipina.

"Memang pada awalnya sya berharap ada kejutan medali emas dari anak-anak. Tapi hasil rupanya kurang berpihak ke kita. Ini sudah bagus tuan rumah Myanmar tak otomtis emas poomsae," kata Airlangga.

Saat ini taekwondo Indonesia berharap pada kategori kyurugi (tarung) yang akan dimulai hari ini (19/12). Kyurugi dibebani PB Taekwondo Indonesia (PB TI) dengan tiga emas.

Sedang di Zeyar Thiri Indoor Stadium, judo baru memetik satu medali perunggu. Yakni dari nage no kata. Pasangan Indonesia Suliswanto/Embun Cahyono mendapat poin 410. Indonesia di bawah Thailand dan Vietnam.

NAYPYITAW - Sebagai salah satu sektor andalan meraup medali, beladiri belum menunjukkan rapot memuaskan. Kemarin (18/12) di Indoor Stadium Wunna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA