Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belajar dari SBY, Anies Wajar Belum Pilih AHY Jadi Cawapres

Minggu, 09 Oktober 2022 – 20:20 WIB
Belajar dari SBY, Anies Wajar Belum Pilih AHY Jadi Cawapres - JPNN.COM
Capres NasDem Anies Baswedan saat bersilaturahmi dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat Jakarta, Jumat (7/10/2022). Foto: dok. DPP PD

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Hendri Satrio menilai kemungkinan calon presiden Partai Nasional Demokrat (Capres NasDem) Anies Baswedan memilih Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden masih terbuka.

Namun, pendiri lembaga survei KedaiKopi itu tidak mengetahui seberapa besar peluang AHY dipilih oleh Anies.

"Anies juga sudah bilang enggak buru-buru. Menurut saya, masuk akal juga," kata Hendri Satrio kepada JPNN.com, Minggu (9/10).

Pria yang akrab disapa Hensat itu menilai Anies belajar dari Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam memilih cawapres saat akan maju pada periode keduanya.

"SBY saja yang periode kedua begitu tinggi elektabilitasnya dia memilih cawapres di ujung-ujung, apalagi ini Anies Baswedan yang belum 100 persen tiketnya, lalu lawannya juga belum ketahuan. Jadi, memang kita harus menunggu," lanjutnya.

Dia juga menyebut masih ada beberapa nama yang punya potensi untuk dipilih oleh Anies Baswedan sebagai pasangannya pada Pilpres 2024. Baik dari ketua umum partai politik, maupun bukan kader.

"Ketua umum parpol ada Cak Imin, Ahmad Syaikhu, Airlangga Hartarto, tetapi kalau dari non-parpol ada macam-macam, Rizal Ramli, Abraham Samad, Susi Pudjiastuti bisa saja dipasangkan," ujar Hendri Satrio.

Partai NasDem telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang bakal diusung pada Pilpres 2024.

Hendri Satrio menilai wajar Capres NasDem Anies Baswedan belum memilih AHY sebagai cawapres. Singgung soal SBY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close