Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belajar Naik Sepeda Masuk Kurikulum SD di Canberra

Kamis, 09 April 2015 – 10:01 WIB
Belajar Naik Sepeda Masuk Kurikulum SD di Canberra - JPNN.COM

Belajar naik sepeda akan dimasukkan ke dalam kurikulum untuk Kelas 5 dan Kelas 6 Sekolah Dasar Curtin Primary School di Canberra. Hal ini bertujuan untuk mendorong anak-anak lebih aktif bergerak.

Curtin Primary School merupakan satu dari lebih 50 SD di Canberra yang ambil bagian dalam program Ride or Walk to School, yang bertujuan membuat anak-anak aktif bergerak minimal satu jam sehari.

Dalam program tiga tahun yang dijalankan pemerintah negara bagian ibukota Canberra (ACT) ini, murid-murid akan belajar keamanan jalan serta keterampilan naik sepeda.

Belajar Naik Sepeda Masuk Kurikulum SD di Canberra

Murid-murid SD Curtin Primary School, Canberra, belajar naik sepeda. (Foto: Istimewa/Pieta Smith)
 

Menurut Hugh Peoples, koordinator program ini di SD Curtin Primary School, murid-muridnya akan diajari bagaimana caranya naik sepeda sehingga bisa lebih percaya diri bersepeda ke sekolah.

"Bersepeda akan menjadi bagian penting Mata Pelajaran Olahraga untuk murid Kelas 5 dan 6," jelasnya.

"Setiap orang bisa belajar naik sepeda dengan cepat, namun agak menantang juga bagaimana mengendalikan sepeda dengan aman termasuk memperhatikan situasi di sekeliling kita," kata Hugh Peoples.

Belajar naik sepeda akan dimasukkan ke dalam kurikulum untuk Kelas 5 dan Kelas 6 Sekolah Dasar Curtin Primary School di Canberra. Hal ini bertujuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA