Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belanda Jangan Remehkan Pembunuh Raksasa

Sabtu, 05 Juli 2014 – 15:22 WIB
Belanda Jangan Remehkan Pembunuh Raksasa - JPNN.COM
Wesley Sneijder dkk jangan meremehkan Kosta Rika jika ingin tembus ke semifinal Piala Dunia 2014. Foto: Getty Images.

jpnn.com - SALVADOR - Belanda memiliki segalanya untuk mengalahkan Kosta Rika di babak perempat final di Fonte Nova, Salvador, Minggu (6/7) dinihari WIB. Der Oranje meraih empat kemenangan beruntun dan menjadi tim paling produktif di di Piala Dunia 2014.

Namun Kosta Rika juga punya modal meyakinkan. Los Tacos ke perempat final setelah menumbangkan raksasa Uruguay, Italia dan Inggris. Jika tidak ekstra waspada, Belanda bisa menjadi raksasa berikutnya yang tersungkur di tangan Kosta Rika.

Belanda, runner up Piala Dunia 2010, datang ke Brasil dengan persiapan yang lebih meyakinkan di bawah pelatih Louis van Gaal. Ditakdirkan menghuni Grup B bersama Australia, Cile dan Spanyol yang mengalahkan mereka di final Piala Dunia 2010. Belanda justru meledak dengan mempermalukan La Furia Roja 5-1, menjinakkan Australia 3-2 dan menundukkan Cile dua gol tanpa balas.

Di babak 16 besar, Wesley Sneijder dan kawan-kawan kembali mengamuk dengan menyingkirkan Meksiko 2-1. Total, Der Oranje melesakkan 12 gol ke gawang lawan, menjadikannya tim paling subur yang melaju ke babak perempat final. Arjen Robben dan Robin van Persie menjadi ujung pisau ketajaman timnya dengan masing-masing mempersembahkan tiga gol.

Performa gemilang keduanya tak lepas dari pelayanan Wesley Sneijder yang di bawah Van Gaal kembali menjelma sebagai gelandang serang kelas dunia.

”Kami memiliki pelatih fantastis yang sepenuhnya tahu pemain mana yang harus diturunkan dan kapan mengubah sesuatu di lapangan. Semua pemain memiliki pengaruh dan melaksanakan tugas dengan fantastis. Akhirnya, kekuatan inilah yang kami butuhkan untuk memenangkan Piala Dunia,” ujar Robben seperti dilansir Daily Star.

Meski demikian, Belanda tak boleh meremehkan kekuatan Kosta Rika. Los Tacos yang baru empat kali merasakan atmosfer Piala Dunia, adalah tim yang menduduki peringkat 28 dalam daftar ranking sepak bola versi FIFA. Mereka tak memiliki sejarah kuat di panggung sepak bola dunia. Mayoritas pengamat memandang sebelah mata menyikapi kans mereka selama di Brasil. Tetapi Kosta Rika menjungkirbalikkan semuanya.

Skuat besutan Jorge Luis Pinto menjadi tim yang paling mengejutkan pada turnamen ini. Mereka yang menghuni Grup Neraka bersama Inggris, Uruguay dan Italia, justru keluar sebagai juara grup setelah menggebuk Italia, Uruguay dan menahan imbang Inggris. Di perempat final, 10 pemain Kosta Rika mengalahkan juara Eropa 2004 Yunani dalam drama adu penalti.

SALVADOR - Belanda memiliki segalanya untuk mengalahkan Kosta Rika di babak perempat final di Fonte Nova, Salvador, Minggu (6/7) dinihari WIB. Der

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA