Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belanda v Denmark: Pantas Pede

Senin, 14 Juni 2010 – 04:33 WIB
Belanda v Denmark: Pantas Pede - JPNN.COM
WAWANCARA - Pemain tengah Belanda, Mark van Bommel (kanan), saat diwawancarai sejumlah media di sela-sela latihan tim Oranje di Wits University, Johannesburg, 7 Juni lalu. Foto: AFP Photo/Thomas Coex/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Belanda sekali lagi menunjukkan kualitas sebagai calon juara. Mereka menyapu bersih seluruh laga kualifikasi, juga selalu mulus di setiap uji coba. Tidak heran kalau Robin van Persie dkk mendarat di Afrika Selatan dengan kepercayaan diri membuncah. Konfidensi itu menjadi modal tambahan untuk melawan Denmark dalam laga pembuka Grup E nanti malam (siaran langsung RCTI, pukul 18.30 WIB).

Pasukan Belanda memang pantas pede (percaya diri, Red). Selain statistik beberapa laga terakhir, skuad yang dibawa pelatih Bert van Marwijk itu disebut-sebut sebagai generasi terbaik Belanda setelah Euro 1988. Kendati demikian, Van Marwijk mewanti-wanti anak buahnya untuk tetap menjaga sikap, jangan sampai terlalu konfiden.

"Memang benar. Kami tampil sangat brilian di laga-laga uji coba belakangan. Tapi saya tidak ingin fakta itu menguasai kami, dan malah menjadi bumerang. Kami tidak akan meremehkan setiap lawan di fase grup, terutama Denmark," papar Van Marwijk, seperti dilansir Reuters. "Kami percaya bisa meraih hasil bagus, itu sudah cukup. Kini saatnya membuktikan itu," imbuh pelatih berusia 58 tahun tersebut.

Van Marwijk sejatinya tidak bisa menurunkan kekuatan penuh. Gelandang serba bisa Arjen Robben masih berkutat memulihkan diri dari cedera hamstring yang diperolehnya kala Belanda menghajar Hungaria 6-1, dalam uji coba pekan lalu (5/6). Meski tetap dibawa ke Afsel, gelandang sayap Bayern Munchen itu dipastikan absen dalam laga perdana.

JOHANNESBURG - Belanda sekali lagi menunjukkan kualitas sebagai calon juara. Mereka menyapu bersih seluruh laga kualifikasi, juga selalu mulus di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA