Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belasan Desa di Aceh Barat Terendam Banjir, Begini Kondisinya

Sabtu, 15 Mei 2021 – 21:05 WIB
Belasan Desa di Aceh Barat Terendam Banjir, Begini Kondisinya - JPNN.COM
Sebuah rumah warga terendam banjir di Desa Blang Luah, Kecamatan Woyla Barat, Sabtu (15/5/2021) ANTARA/HO-Dok. BPBD Aceh Barat

jpnn.com, MEULABOH - Banjir yang merendam 17 desa di Kecamatan Woyla Timur dan Woyla Barat Kabupaten Aceh Barat, Aceh, masih belum surut hingga, Sabtu (15/5) malam.

Akibatnya, sebagian masyarakat yang terdampak banjir di daerah ini terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman dari terjangan banjir.

“Banjir ini terjadi akibat meluapnya air sungai setelah diguyur hujan lebat sejak dua hari terakhir,” kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat Mashuri, Sabtu malam di Meulaboh.

Ada pun desa yang terendam banjir tersebut meliputi Desa Napai, Alue Leuhop, Blang Luah, Cot Rambong, Pasi Malee, Lhok Malee, Blang Cot Mameh, Lubok Pasi Ara, Peuleukung, Kulam Kaju, Cot Lagan LM, Blang Cot Rubek, serta Ulee Pasi Ara Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat.

Sedangkan di Kecamatan Woyla Timur, Aceh Barat, kata Mashuri, banjir merendam Desa Alue Kuyun, Alue Seuralen, Rambong Pinto, serta Desa Blang Luah.

Mashuri menambahkan, hingga Sabtu malam sebagian masyarakat yang mengungsi sudah mulai kembali ke rumah masing-masing, guna membersihkan kotoran akibat genangan banjir.

Ia juga mengakui hingga Sabtu malam masih terdapat desa yang terendam banjir di Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat.

Baca Juga: Enam Orang Tinggal Satu Atap, Ya Ampun, Semua Doyan Berbuat Dosa, Lihat

Banjir yang merendam 17 desa di Kecamatan Woyla Timur dan Woyla Barat Kabupaten Aceh Barat, Aceh, masih belum surut hingga, Sabtu (15/5) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close