Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belasan Remaja Berbaju Hitam jadi Penyusup Saat Aksi Buruh, Siapa Mereka?

Jumat, 09 Oktober 2020 – 00:09 WIB
Belasan Remaja Berbaju Hitam jadi Penyusup Saat Aksi Buruh, Siapa Mereka? - JPNN.COM
Belasan remaja berbaju serba hitam diamankan oleh petugas pada aksi buruh di Sukabumi. Foto: diambil dari Radar Sukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - Belasan remaja berbaju serba hitam diamankan oleh petugas pada aksi buruh yang digelar oleh DPC Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) Kabupaten Sukabumi di Palagan Bojongkokosan, Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (8/10).

Pantauan Radar Sukabumi, belasan remaja serba hitam ini datang ke lokasi aksi menggunakan sepeda motor, kemudian masuk ke kerumunan aksi dan melakukan orasi. Dalam spanduk yang dibawanya, bertuliskan 'I’m not anti system'.

Para petugas yang melihat remaja serba hitam itu yang mulai melakukan berbagai orasi akhirnya mengadang dan membubarkannya.

Saat diinterogasi petugas, belasan remaja tersebut mengaku ada yang berstatus pelajar dan mahasiswa.

Diketahui, aksi ribuan buruh yang menolak RUU Cipta Kerja ini berasal dari Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPC GSBI) Kabupaten Sukabumi.

“Aksi ini dipicu oleh sikap DPR dan Pemerintah yang tidak mau mendengarkan aspirasi rakyat. DPR secara diam-diam justru gencar melakukan pengesahan Omnibus Law RUU Cipta Kerja di tengah situasi pandemi covid-19 yang semakin buruk penanganannya, yang berakibat pada pemberhentian kerja (PHK) massal sementara korporasi besar terus mendapat suntikan stimulus,” pungkas Dadeng Nazarudin, Ketua DPC GSBI Suakbumi. (upi/radarsukabumi)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Belasan remaja berbaju serba hitam jadi penyusup pada aksi buruh yang menolak RUU Cipta Kerja.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close