Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belasan Ribu Anggota Banser dan Pagar Nusa Ikrar Setia pada NKRI dan Kiai NU

Jumat, 23 Agustus 2024 – 23:27 WIB
Belasan Ribu Anggota Banser dan Pagar Nusa Ikrar Setia pada NKRI dan Kiai NU - JPNN.COM
Ilustrasi Banser NU. Foto: dok jpnn

jpnn.com, DENPASAR - Sekitar 15 ribu anggota Banser dan Pagar Nusa hadir dalam Apel Kesetiaan Kepada NKRI dan Kiai NU di Lapangan Padanggalak, Denpasar, Bali pada Jumat (23/8).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Addin Jauharuddin menegaskan apel tersebut dilaksanakan semata-mata untuk menunjukkan loyalitas Banser dan Pagar Nusa kepada Kiai NU.

Dia menampik kegiatan itu terkait dengan agenda politik praktis di Pulau Dewata.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Addin saat memimpin Apel Kesetiaan Kepada NKRI dan Kiai NU bersama Ketua Umum Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen.

”Apel Kesetiaan ini tidak ada sangkut pautnya dengan agenda politik praktis mana pun, termasuk (Muktamar) PKB,” tegas Addin.

Dia menyebut, Banser dan Pagar Nusa sebagai badan otonom di bawah NU merasa perlu mengambil sikap atas dinamika yang muncul baru-baru ini.

Menurut Addin, Apel Kesetiaan Kepada NKRI dan Kiaai NU penting dilakukan. Selain menunjukkan loyalitas kepada Kiai NU, para anggota GP Ansor ingin memastikan banser dan Pagar Nusa siap bergerak kapan saja saat diberi arahan oleh para Kiai NU apalagi bila ada yang dengan sengaja berlaku tidak hormat kepada mereka.

”Banyak kejadian akhir-akhir ini menimpa Kiai NU. Banyak Kiai NU yang dihina, dicaci maki, dikeroyok, dan sebagainya,” sambungnya.

Banser dan Pagar Nusa sebagai badan otonom di bawah NU merasa perlu mengambil sikap atas dinamika yang muncul baru-baru ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Banser  NU  PBNU  PKB  Pagar Nusa 
BERITA LAINNYA