Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belgia Nyaris Putus Asa Ladeni Aljazair

Rabu, 18 Juni 2014 – 04:38 WIB
Belgia Nyaris Putus Asa Ladeni Aljazair - JPNN.COM

jpnn.com - BELO HORIZONTE - Belgia akhirnya berhasil mengamankan tiga poin pertama mereka di Piala Dunia Brasil 2014. Hasil tersebut diraih Eden Hazard dan kawan-kawan setelah susah-payah mengalahkan Aljazair dengan skor tipis 2-1.

Dalam laga itu, Belgia sempat teringgal lebih dulu pada babak pertama. Aljazair berhasil menyarangkan satu gol pada menit 25 lewat eksekusi penalti Sofiane Feghouli. 0-1 Aljazair memimpin.

Selepas gol Feghouli itu, Belgia terus berupaya menyamakan kedudukan. Namun, solidnya pertahanan Aljazair membuat skor 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Saat waktu turun minum, pelatih Belgia Marc Wilmots menyebut anak-anak asuhnya sempat terlihat frustasi atas hasil yang didapat pada babak pertama. Namun, Wilmots meyakinkan akan ada perubahan di babak kedua untuk membalikkan keadaan.

“Para pemain tampak seperti laki-laki yang habis dipukuli di ruang ganti, tapi saya mengatakan kepada mereka bahwa saya yakin kami akhirnya akan mencetak gol,’’ ujar Wilmots menggambarkan kondisi pemainnya di akhir babak pertama seperti dilansir laman resmi FIFA.

Memasuki babak kedua, Wilmots memasukkan dua pemain baru untuk memperlancar alur serangan. Mereka adalah Dries Mertens dan Marouane Fellaini.

Masuknya tenaga baru ini terlihat mampu menghidupkan gempuran Belgia. Puncaknya pada menit ke-70 ketika Fellaini mencetak gol penyeimbang setelah menyundul umpan silang Kevin De Bruyne sehingga skor berubah 1-1.

Namun, 10 menit kemudian sebuah serangan balik cepat diperagakan Belgia. Umpan Eden Hazard berhasil dimaksimalkan Mertens menjadi gol. Belgia berbalik unggul 2-1 hingga akhir pertandingan.

BELO HORIZONTE - Belgia akhirnya berhasil mengamankan tiga poin pertama mereka di Piala Dunia Brasil 2014. Hasil tersebut diraih Eden Hazard dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA