Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beli Anjing Pelacak, Polri Habiskan Rp 13,5 Miliar

Jumat, 25 Januari 2013 – 21:19 WIB
Beli Anjing Pelacak, Polri Habiskan Rp 13,5 Miliar - JPNN.COM
Polri Habiskan Rp 13,5 Miliar Beli Anjing Pelacak

JAKARTA - Awal tahun 2013, Markas Besar Polri tampaknya langsung lebih cepat menggunakan alokasi dana dari APBN dibanding lembaga pemerintahan lainnya. Polri kali ini menghabiskan uang senilai Rp 13,5 miliar untuk membeli 90 ekor anjing. Anjing-anjing itu dibeli dari Belanda. Harga satu ekor anjing senilai USD 8 - 9 ribu.

"Jumlah tersebut berasal dari alokasi anggaran Rp 16,65 miliar yang dialokasikan membeli satwa dan Rp 1,366 triliun untuk pengadaan sarana dan prasarana Polri," kata Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Suhardi Alius, di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (25/1).

Harga pembelian anjing itu begitu mahal karena pengirimannya langsung dari Belanda. Suhardi menjelaskan ada biaya-biaya lain yang menyertai pembelian anjing itu seperti biaya transportasi pengiriman ke Indonesia, pajak bea masuk, jasa pengadaan, akomodasi, transportasi dua orang pelatih. Belum lagi transportasi pengiriman distribusi ke seluruh Polda di Indonesia.

Polri Habiskan Rp 13,5 Miliar Beli Anjing Pelacak JAKARTA - Awal tahun 2013, Markas Besar Polri tampaknya langsung lebih cepat menggunakan alokasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA