Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beli Mobil Dinas Baru, Wako Medan Dikritik

Sabtu, 04 Juni 2011 – 01:31 WIB
Beli Mobil Dinas Baru, Wako Medan Dikritik - JPNN.COM
MEDAN - Wali Kota Medan Rahudman Harahap dinilai telah melakukan pemborosan anggaran dengan membeli mobil dinas baru jenis Jeep Wrangler seharga Rp1,1 miliar. Padahal, masih banyak persoalan di Medan yang harus dibenahi seperti masalah infrastruktur, kebersihan, lalulintas dan sebagainya.

"Harusnya wali kota menggunakan azas penghematan. Masih banyak prioritas yang harus diselesaikan. Kan mobil dinas lainnya masih ada, harusnya dijelaskan terlebih dahulu apa kepentingan dari pembelian mobil dinas baru itu," ungkap Ketua Komisi A DPRD Medan Ilhamsyah kepada wartawan Sumut Pos (JPNN Group), Jum'at (3/6).

Ditambahkannya lagi, Kota Medan merupakan area yang datar dimana masih bisa mempergunakan mobil-mobil berjenis biasa. "Jalan di Medan datar, pakai mobil yang biasa juga bisa. Kalau jenis Jeep biasanya untuk melewati jalur-jalur khusus, seperti naik gunung dan sebagainya," katanya.

Hal senada juga dikemukakan Ketua Fraksi PKS DPRD Medan Salman Al Farisi. Pria yang juga duduk di Komisi B DPRD Medan tersebut mempertanyakan urgensi dari pembelian mobil dinas tersebut. "Urgensinya apa, karena masih ada mobil dinas sebelumnya dan masih bisa dipergunakan," bebernya.

MEDAN - Wali Kota Medan Rahudman Harahap dinilai telah melakukan pemborosan anggaran dengan membeli mobil dinas baru jenis Jeep Wrangler seharga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA