Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bellinda Birton Beberkan Visi Misi yang Diusung bersama Samani di Pilkada Kudus 2024

Minggu, 08 September 2024 – 03:19 WIB
Bellinda Birton Beberkan Visi Misi yang Diusung bersama Samani di Pilkada Kudus 2024 - JPNN.COM
Ilustrasi Pilkada. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/jpnn.com

jpnn.com, KUDUS - Bellinda Putri Sabrina Birton menjelaskan, pasangan SANTRI alias Samani-Bellinda Putri mengusung visi 'Menuju Masyarakat Kudus Sejahtera, Harmoni dan Taqwa (Sehat)'.

Bellinda menyebut ada lima fokus untuk mewujudkan visi Kudus Sehat.

Di bidang kesejahteraan ekonomi, pihaknya menjanjikan akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan melalui pemberdayaan UMKM, peningkatan akses ke lapangan kerja, dan pengembangan sektor-sektor ekonomi kreatif.

Selanjutnya penguatan harmoni sosial, dengan membangun masyarakat yang harmonis dengan menghargai keberagaman, memperkuat nilai-nilai kebersamaan, dan meningkatkan kualitas pendidikan serta budaya lokal.

“Salah satunya nanti ada program tunjangan finansial RT dan RW sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka dalam menjaga keamanan, kebersihan, dan keteraturan lingkungan serta membantu menyelesaikan berbagai masalah sosial di masyarakat. Kami juga memberikan modal usaha untuk para UMKM, subsidi pupuk untuk para petani, dan bantuan keuangan desa,” ujar Bellinda.

Sementara untuk bidang pendidikan, Samani-Bellinda akan memberikan Program tunjangan TKGS untuk guru swasta dan Madin guna meningkatkan kesejahteraan para guru yang mengajar di sekolah swasta dan madrasah diniyah (Madin).

“Selain itu juga ada bantuan beasiswa bagi siswa dan mahasiswa yang berprestasi namun kurang mampu secara finansial diberikan bantuan pendidikan berupa biaya sekolah atau kuliah, termasuk biaya pendukung seperti buku dan perlengkapan belajar,” jelasnya.

Di bidang kesehatan dan kualitas hidup masyarakat Kudus, pasangan Samani-Bellinda akan meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan, mempromosikan gaya hidup sehat, dan memastikan kesejahteraan bagi semua warga Kudus.

Samani-Bellinda akan memberikan Program tunjangan TKGS untuk guru swasta dan Madin guna meningkatkan kesejahteraan para guru yang mengajar di sekolah swasta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA