Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belum Ada Permohonan Izin Proyek Kereta di Kalteng

Kemenhub Tak Mau Ikut Campur

Senin, 15 Agustus 2011 – 20:20 WIB
Belum Ada Permohonan Izin Proyek Kereta di Kalteng - JPNN.COM
Dirjen Perkeretapian Kementrian Perhubungan, Tundjung Inderawan. Foto : JPNN
JAKARTA - Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementrian Perhubungan, Tundjung Inderawan, menyatakan bahwa sampai sejauh ini belum ada permohonan izin tentang rencana pembangunan rel ketera api (KA)  Kalteng - Kaltim. Menurut Tunjung, proyek rel kereta angkutan batubara sepanjang 135 kilometer itu adalah murni proyek Public Private Partnership (PPP) yang ditenderkan sendiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang.

"Itu kan proyeknya gubernur, dia yang tender tapi dia yang kemudian menolak. Makanya untuk lebih jelas, tanyakan langsung sama gubernurnya (Teras)," kata Tundjung di Jakarta, Senin (15/8).

Tunjung yang ditemui usai acara pelantikan 94 petugas Kereta Api itu menegaskan, pihaknya tidak ikut campur dalam proyek rel kereta batubara itu. "Kami hanya menindak lanjuti untuk urusan yang menyangkut proses perizinan saja," tandasnya.

Selain itu, sambungnya, Kemenhub juga tidak melakukan intervensi terkait proyek yang rencananya bakal dibangun oleh investor Rusia itu. Namun Tundjung juga mengaku telah mendengar adanya penolakan dari Teras Narang tentang proyek itu karena khawatir bakal merusak kawasan hutan lindung.

JAKARTA - Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementrian Perhubungan, Tundjung Inderawan, menyatakan bahwa sampai sejauh ini belum ada permohonan izin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close