Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belum Putuskan Premium Naik Rp500

Rabu, 09 Maret 2011 – 13:43 WIB
Belum Putuskan Premium Naik Rp500 - JPNN.COM
JAKARTA -- Meski telah diajukan ke Komisi VII DPR RI, namun pemerintah memastikan masih belum bisa menentukan satu dari tiga opsi guna menjaga subsidi BBM. Tiga opsi dimaksud adalah menaikkan harga BBM sebesar Rp500, mengalihkan pemakaian premium ke pertamax, dan opsi pembatasan.

‘’Pemerintah belum bisa menentukan satu keputusan pun. Masih tunggu DPR mengkaji hasil yang dibuat tim,’’ tegas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa kepada wartawan di kantornya, Rabu (9/3).

Penundaan pembahasan di DPR, kata Hatta, bukan berarti pemerintah tidak siap memaparkan soal ketiga opsi dimaksud. Melainkan memberi waktu kepada DPR untuk menelaah sejauh mana untung dan rugi dari masing-masing opsi. Apalagi pemerintah juga tetap memperhatikan pergerakan harga minyak dunia.

‘’Penundaan kita hargai, tidak usai dispekulasi lagi. Pemerintah punya saja hak untuk memutuskan, tapikan banyak hal harus dipikirkan dan tidak asal menaikkan,’’ kata Hatta.

JAKARTA -- Meski telah diajukan ke Komisi VII DPR RI, namun pemerintah memastikan masih belum bisa menentukan satu dari tiga opsi guna menjaga subsidi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close