Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BEM Unilak Menobatkan Menteri Siti Nurbaya Sebagai Ibu Pengendali Karhutla Indonesia

Kamis, 22 Desember 2022 – 20:19 WIB
BEM Unilak Menobatkan Menteri Siti Nurbaya Sebagai Ibu Pengendali Karhutla Indonesia - JPNN.COM
Apresiasi untuk Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prof.Dr.Siti Nurbaya Bakar M.Sc sebagai ibu pengendali kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Indonesia. Foto: dok BEM UNILAK

jpnn.com, JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Univeritas Lancang Kuning Pekanbaru, Riau memberikan apresiasi kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prof.Dr.Siti Nurbaya Bakar M.Sc sebagai ibu pengendali kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Indonesia.

Apresiasi itu diberikan dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional yang jatuh pada 22 Desember 2022.

Presiden BEM Unilak, Septian Frandika mengatakan sangat pantas dan tidak berlebihan bila pihaknya menobatkan Siti Nurbaya sebagai ibu pengendali karhutla Indonesia karena prestasi sang menteri dalam menjaga lingkungan dan hutan sangat nyata dirasakan oleh masyarakat Indonesia khususnya bumi lancang kuning.

Hal itu bisa dibuktikan dengan tiga tahun belakangan ini karhutla bisa dikendalikan dengan baik.

BEM Unilak Menobatkan Menteri Siti Nurbaya Sebagai Ibu Pengendali Karhutla Indonesia

Foto: BEM UNILAK

Fran, sapaan karibnya, mengatakan biasanya kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan asap yang dahsyat di Riau sudah menjadi rutinitas tahunan pada musim kemarau.

“Sebagai seorang Ibu beliau berhasil menghadirkan langit biru. Tiga tahun ini kita bebas menghirup udara segar. Biasanya di musim kemarau mahasiswa akan diliburkan karena asap akibat kebakaran, kita tahu-lah itu sudah menjadi rutinitas tahunan di Riau. Alhamdulillah karena kita punya Menteri LHK yang merupakan seorang Ibu yang hebat maka karhutla dapat dikendalikan dengan baik,” kata Fran.

Presiden BEM Unilak, Septian Frandika mengatakan sangat pantas bila pihaknya menobatkan Siti Nurbaya sebagai ibu pengendali karhutla Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close