Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ben-Ujang Dinilai Lebih Kuasai Permasalahan dalam Debat Pamungkas

Kamis, 03 Desember 2020 – 01:52 WIB
Ben-Ujang Dinilai Lebih Kuasai Permasalahan dalam Debat Pamungkas - JPNN.COM
Pasangan calon nomor urut satu, Ben Bahat dan Ujang Iskandar dalam debat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng). Foto source for jpnn

jpnn.com, PALANGKA RAYA - KPUD Kalimantan Tengah kembali menggelar debat Pilkada 2020, Rabu (2/12).

Dalam debat kali ini, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ben Bahat-Ujang Iskandar (Ben-Ujang) tampil lebih unggul.

Pengamat Kebijakan Publik, Muhammad Gumarang mengatakan, Ben-Ujang lebih menguasai permasalahan dan materi debat. Menurutnya, pasangan itu lebih mengerti fakta-fakta di lapangan dan tahu solusinya.

"Pasangan Ben-Ujang lebih unggul dalam debat ketiga ini. Mereka juga menguasa materi dan fakta di lapangan," ujar Gumarang.

Gumarang menuturkan bahwa Ben-Ujang lebih menguasai fakta di lapangan karena sudah mempunyai program yang sudah dicanangkan sebelumnya.

"Bisa dilihat bahwa mereka unggul jauh dari sisi program gagasan dan inovasi Ben-Ujang lebih bagus," ucap Gumarang.

Gumarang juga mengapresiasi rencana Ben-Ujang yang akan memperbaiki komunikasi dan birokrasi kepada masyarakat luas yang saat ini dinilai tidak bagus.

"Ben-Ujang terbuka komunikasi dengan siapa saja, tidak ada penggolongan dalam urusan pelayanan maupun terhadap bawahan. Jadi, nampak debat ketiga ini Ben-Ujang lebih bagus baik," pungkas dia. (cuy/jpnn)

Pengamat Kebijakan Publik, Muhammad Gumarang menilai pasangan Ben Bahat-Ujang Iskandar lebih menguasai permasalahan dan materi debat.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close