Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Benarkah Sejumlah Pilot Garuda Indonesia Sudah di-PHK?

Selasa, 02 Juni 2020 – 04:44 WIB
Benarkah Sejumlah Pilot Garuda Indonesia Sudah di-PHK? - JPNN.COM
Garuda Indonesia. Foto dok jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra angkat bicara terkait kabar sejumlah pilot telah diberhentikan bekerja.

Irfan menjelaskan apa yang sudah perseroan lakukan merupakan solusi untuk menyelamatkan keuangan Garuda Indonesia.

"Kebijakan tersebut dilakukan dengan pertimbangan yang matang dengan tetap memperhatikan hak-hak dari pegawai yang kontraknya diselesaikan lebih awal. Pada dasarnya kebijakan yang Garuda Indonesia berlakukan adalah penyelesaian lebih awal atas kontrak kerja pegawai dengan profesi penerbang dalam status hubungan kerja waktu tertentu," ujar Irfan dalam keterangannya, Senin (1/6) malam.

Melalui penyelesaian kontrak tersebut, Garuda Indonesia kata Irfan tetap memenuhi kewajibannya atas hak-hak penerbang sesuai masa kontrak yang berlaku.

"Adapun kebijakan tersebut dilakukan sebagai langkah berkelanjutan yang perlu ditempuh dalam upaya menyelaraskan supply and demand operasional penerbangan yang saat ini terdampak signifikan imbas pandemi COVID-19," terang dia.

Meski berat karena harus memberhentikan pegawainya, Irfan yakin perusahaan yang dia pimpin bakal segera membaik kondisi keuangannya.

"Ini keputusan berat yang harus kami ambil. Namun demikian, kami yakin Garuda Indonesia akan dapat terus bertahan dan kondisi operasional perusahaan akan terus membaik dan kembali kondusif sehingga mampu melewati masa yang sangat menantang bagi industri penerbangan saat ini," tandasnya.(chi/jpnn)

Sejumlah pilot maskapai Garuda Indonesia kabarnya sudah di-PHK karena perseroan sudah tak mampu lagi mempertahankan mereka di tengah pandemi corona.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close