Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bencana Alam di NTT, Kemensos Salurkan Bantuan Logistik Rp 1,2 M, dan Santunan Ahli Waris Rp 1,14 M

Senin, 05 April 2021 – 13:24 WIB
Bencana Alam di NTT, Kemensos Salurkan Bantuan Logistik Rp 1,2 M, dan Santunan Ahli Waris Rp 1,14 M - JPNN.COM
Kementerian Sosial (Kemensos) bergerak cepat dalam merespons bencana alam banjir bandang dan longsor di Kabupaten Flores Timur, dan Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto: Kemensos.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) bergerak cepat dalam merespons bencana alam banjir bandang dan longsor di Kabupaten Flores Timur, dan Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kementerian yang dipimpin Menteri Sosial Tri Rismaharini itu memastikan kebutuhan mendasar masyarakat terdampak bencana banjir bandang dan longsor di Flores Timur dan Lembata, NTT tercukupi.

Untuk memenuhi kebutuhan mendasar dan meringkan beban para penyintas, Kemensos telah menyalurkan bantuan sebesar Rp 2.619.056.695.

Mensos Tri Rismaharini direncanakan akan hadir untuk memastikan penyintas bencana di dua wilayah ini mendapatkan kebutuhan dasarnya.

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Syafii Nasution menyatakan Kemensos turut aktif menangani bencana banjir bandang dan longsor di Flores Timur dan Lembata, NTT.

“Bersama unsur-unsur terkait, Kemensos melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) mengambil peran dalam penanganan bencana,” katanya di Lembata (5/4).

Syafii mengatakan dalam penanganan bencana, Tagana bersinergi dengan unsur-unsur terkait. Termasuk berkoordinasi dengan Dinas Sosial di wilayah terdampak bencana tentang aktivitas penanganan dan mengamati situasi terkini.

Menurutnya, di kawasan bencana, Tagana bertugas melakukan pendataan, evakuasi korban ke tempat aman khususnya kepada kelompok rentan yang terdiri atas lansia, anak-anak, penyandang disabilitas, dan kelompok khusus lainnya.

Untuk memenuhi kebutuhan mendasar dan meringkan beban para penyintas bencana alam di Flores Timur, dan Lembata, NTT, Kemensos telah menyalurkan bantuan sebesar Rp 2.619.056.695.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close