Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bendera PDIP Dibakar, Ganjar Pranowo: Maaf ya, Kami bukan PKI!

Kamis, 25 Juni 2020 – 15:54 WIB
Bendera PDIP Dibakar, Ganjar Pranowo: Maaf ya, Kami bukan PKI! - JPNN.COM
Ganjar Pranowo di upacara virtual peringatan Hari Pancasila. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Soal Pembakaran Bendera PDIP, Ganjar; Tolong Kader Tidak Terprovokasi

Politikus PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyesalkan adanya pembakaran bendera PDIP oleh massa yang melakukan demonstrasi di depan gedung DPR RI pada Rabu (26/6) kemarin.

Meski begitu, Ganjar meminta seluruh kader PDIP tidak terpancing aksi provokasi itu.

"Kader jangan sampai terpancing pada provokasi pembakaran bendera PDIP itu. Jaga diri baik-baik, serahkan kasus ini pada DPP karena DPP PDIP sudah menyiapkan untuk mengambil langkah hukum," kata Ganjar pada Kamis (25/6).

Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Jateng itu membantah tuduhan yang menyebut PDIP berpaham Partai Komunis Indonesia (PKI). Dia menegaskan, bahwa PDIP juga tidak setuju dengan paham PKI.

"Saya orang PDIP, sudah cukup lama dan saya bukan PKI. Kami PDI, kami juga tidak setuju dengan PKI. Itu clear. Semua paham yang dilarang, kami tidak ada di sana, karena kami berada pada barisan yang sesuai konstitusi dan dasar negara," tegasnya.

Ganjar mendukug DPP PDIP untuk mengambil jalur hukum dalam persoalan ini. Menurutnya, cara itu adalah cara yang terbaik.

Menurutnya, PDIP sudah sangat terbiasa bergerak secara konstitusional. Dia mencontohkan, bagaimana peristiwa 1996 saat PDIP diinjak-injak tidak karuan dan mereka berjuang dengan cukup panjang.

Ganjar Pranowo memastikan PDI Perjuangan tidak ada hubungannya dengan PKI karena semua kadernya adalah orang yang beragama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close