Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bendera PDIP Dibakar, Hasto: Kami Tetap Solid

Minggu, 28 Juni 2020 – 21:58 WIB
Bendera PDIP Dibakar, Hasto: Kami Tetap Solid - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan pihaknya secara kinerja, tidak akan terganggu meski bendera partai dibakar oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Hasto menyatakan kader partainya tetap solid bergotong royong mewujudkan cita-cita Proklamator RI Bung Karno dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, agar Indonesia berdiri di atas kaki sendiri (berdikari) dengan mengedepankan persaudaraan dunia.

Hal ini disampaikan Hasto dalam webinar bertajuk "Jas Merah: Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah, Ciptakan Sejarah Positif bagi Bangsa" yang diselenggarakan Taruna Merah Putih dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno, Minggu (28/6) malam.

"Akhir-akhir ini banyak pihak memprovokasi kita dan membakar bendera kita. Tetapi kita menampilkan diri sebagai partai yang taat hukum. Kita kader militan tidak membiarkan pihak lain merendahkan simbol partai. Meski demikian, kita tetap membangun persaudaraan nasional dan dunia, merangkul semua pihak menyatu, dan mendorong para pemuda Indonesia bisa memajukan Indonesia di semua lini," kata Hasto.

Hasto menuturkan, Bung Karno pernah mengingatkan agar pemuda tidak melupakan sejarah alias Jas Merah.

Dengan begitu, lanjut Hasto, pemuda bisa berdikari untuk menguasai ilmu pengetahuan, ilmu dasar, dan mengembalikan kejayaan Indonesia tentang rempah-rempah nusantara.

"Bung Karno pernah berpesan, gantungkanlah cita-cita setinggi langit. Itu tidaklah mudah, tetapi kita didik untuk memberikan seluruh energi kita dengan bersemangat terus-menerus," kata Hasto.

Politikus asal Yogyakarta ini mengingatkan, sepanjang pemuda dan pemimpin bangsa mau bertanggung jawab bersatu dalam bergotong royong, maka hal itu bisa terwujudkan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan pihaknya secara kinerja, tak akan terganggu meski bendera partai dibakar oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close