Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Benny Harman Meluncurkan Kartu Sakti untuk Masyarakat NTT

Jumat, 18 Mei 2018 – 20:52 WIB
Benny Harman Meluncurkan Kartu Sakti untuk Masyarakat NTT - JPNN.COM
Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Benny K Harman membuat gebrakan dengan meluncurkan program Kartu Petani Sejahtera (KPS) di Wewewa, Sumba Barat Daya, Jumat (18/5). Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, SUMBA BARAT DAYA - Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Benny K Harman dan Benny Litelnoni terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat NTT. Pasangan ini tidak hanya berkomitmen dalam pemberantasan korupsi di lingkungan pemerintah NTT bilamana dipercaya menjadi gubernur, pasangan nomor urut tiga ini kembali membuat gebrakan yakni meluncurkan program Kartu Petani Sejahtera (KPS).

Pasangan yang diusung Partai Demorkat, PKS dan PKPI ini secara resmi meluncurkan resmi meluncurkan kartu sakti yakni Kartu Petani Sejahtera (KPS) bertempat di Wewewa, Sumba Barat Daya, Jumat (18/5/2018).

Menurut Benny Harman, KPS sangat bermanfaat bagi masyarakat NTT khususnya masyarakat petani.

“Karena KPS merupakan jawaban atas persoalan kemiskinan yang membelenggu masyarakat NTT,” tegas Benny K Harman di hadapan ribuan warga Sumba Barat Daya.

Alasan meluncurkan kartu tersebut, menurut Benny, sebanyak 85 persen dari total 1,2 juta orang miskin di NTT adalah petani dan berada di desa-desa. Untuk menompang kehidupan perkonomian petani sehingga perlunya dibuatkan program khusus petani salah satunya dengan KPS.

“Apalagi KPS merupakan kartu multifungsi yang dapat digunakan oleh para petani untuk membangun hidup dan ekonomi keluarga. Kartu ini juga memiliki 6 keunggulan, yang bermuara pada kesejahteraan petani,” papar Benny.

Mantan Wakil Ketua Komisi III DPR ini menjelaskan manfaat KPS di antaranya menyediakan bantuan modal usaha paling banyak Rp 10 juta untuk keluarga miskin.

Kedua, bantuan pupuk dan bibit agar produktivitas panen meningkat. Ketiga, pemerintah bersama BUMD akan membeli produk petani sesuai harga yang layak dan berkeadilan.

Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Benny K Harman membuat gebrakan dengan meluncurkan program Kartu Petani Sejahtera (KPS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close