Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Benny Kisworo: Ganjar Pranowo Wong Ndeso, Jawaban Problematika Pedesaan

Kamis, 26 Januari 2023 – 22:54 WIB
Benny Kisworo: Ganjar Pranowo Wong Ndeso, Jawaban Problematika Pedesaan - JPNN.COM
Ketua Umum Kornas Relawan Pro Ganjar Pranowo (ProGP) Benny Kisworo mengukuhkan Korwil dan 14 Korda Relawan ProGP se-Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ganjar Pranowo lahir dan tumbuh dari rahim masyarakat pedesaan. Gubernur Jawa Tengah itu sangat memahami dan memiliki banyak solusi nyata dari pelbagai masalah yang berkaitan dengan desa.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Kornas Relawan Pro Ganjar Pranowo (ProGP), Benny Kisworo saat mengukuhkan Korwil dan 14 Korda Relawan ProGP se-Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Ganjar Pranowo wong ndeso. Ganjar pemimpin yang muncul dari rahim masyarakat desa dan punya kesamaan rasa serta pengalaman panjang berbaur dan menyatu dengan mereka. Ganjar adalah Jawaban konkret dari berbagai keresahan dan problematika pedesaan,” ujar Benny di Palangka Raya, Kamis (26/1).

Benny mengapresiasi perhatian pemerintahan Presiden Jokowi terhadap desa yang sangat besar. Hal tersebut, papar Benny, akan dilanjutakan oleh Ganjar Pranowo dengan berbagai inovasi.

“Dana desa harus dirasakan oleh seluruh warga desa dan harus digunakan untuk pemberdayaan ekonomi dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM),” jelas Benny.

“Ke depannya kita harapkan semakin dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa dan mempersempit ketimpangan antara desa dan kota,” tambah Benny.

Selain itu, Benny juga menjelaskan, Ibu Kota Negara (IKN) baru merupakan kado istimewa dari pemerintahan Presiden Jokowi bagi warga Kalimantan yang harus dijamin keberlanjutannya.

“Saya melihat Ganjar Pranowo memiliki visi pembuangunan yang sama dengan Presiden Jokowi, yakni pembangunan Indonesia sentris, pembangunan yang berkeadilan dan menyeluruh ke semua daerah, tidak hanya Jawa sentris. IKN baru akan berlanjut di tangan Ganjar Pranowo,” tegas Benny. (dil/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Ketua Umum Kornas Relawan Pro Ganjar Pranowo (ProGP) Benny Kisworo mengukuhkan Korwil dan 14 Korda Relawan ProGP se-Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close